BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Dalam rangka evaluasi tentang kinerja pejabat eselon II di lingkungan pemkab Pringsewu, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) melaksanakan Assessment, namun terkesan tertutup.

Informasi ini berhembus beberapa waktu lalu bahwa pemkab Pringsewu melalui BKD sudah melakukan asesment untuk pejabat eselon II yang dilaksanakan di hotel Horison Bandarlampung. Namun, yang menjadi pertanyaan Assessment ini terkesan tertutup bahkan belum ada pemberitaan tentang apa tujuan serta nanti output yang dituju dari kegiatan tersebut, mengingat sebelumnya BKD juga sempat melakukan assesmen yang sampai saat ini juga belum terlihat outputnya.

Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi ketika dimintai keterangan, Selasa (19/11) mengenai kebenaran Assessment ini mengatakan betul pemkab melalui BKD sudah melaksanakan Assessment, dan meminta menghubungi kepala BKD. Sementara, Rabu (20/11) kepala BKD belum bisa dikonfirmasi.

Hal ini mendapat tanggapan dari organisasi pemuda dan kemahasiswaan Rido Sanjaya, Ketua PC PMII Pringsewu mengatakan pihaknya berharap dengan adanya Assessment tersebut dilakukan terbuka walaupun hasil akhir bersifat rahasia pimpinan, tapi minimal BKD memberi penjelasan apa tujuan dari Assessment tersebut.

“Apa lagi Assessment inikan dilakukan dengan menggunakan anggaran negara tentu kita berharap dengan outputnya memang bisa memberikan dampak positif untuk percepatan pembangunan di kabupaten Pringsewu, jangan cuma Assessment saja tapi output tidak jelas,” ucapnya. (Darma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here