BERBAGI
(Foto: Sansurya/Nk)

Lampung Tengah (Netizenku.com): Untuk mengamankan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) atau Pemilu 2019, aparat kepolisian seluruh Indonesia melaksanakan Operasi Mantap Brata.

Operasi tersebut berlangsung selama 397 hari, mulai 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019.

Untuk itu, Kepolisian Resort (Polres) Lampung Tengah (Lamteng) menggelar apel pasukan Operasi Mantap Brata 2018, di halaman mapolres setempat, Rabu (19/09/2018).

Kapolres Lamteng, AKBP Slamet Wahyudi, mengatakan pemolisian di era demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara.

“Hal tersebut diwujudkan antara lain dengan penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata AKBP Slamet saat membacakan pidato kapolri.

“Kapolri juga menekankan kepada Polri dan TNI untuk menjaga netralitas serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas dalam setiap penyelenggaraan tahapan pemilu,” tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut para ketua partai politik, ketua panwaslu Lamteng, ketua KPU Lamteng, dan sejumlah institusi lainnya.

Dalam apel pasukan tersebut, juga dilakukan pendeklarasian dan penandatanganan pemilu damai oleh sejumlah partai politik. (sansurya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here