oleh

Akan Dibangun, Pedagang Shoping Centre Metro Siap Kosongkan Toko

Metro (Netizenku.com): Pedagang komplek pertokoan pasar Shoping Centre mengaku siap mengosongkan toko di pasar setempat.
Pernyataan itu ditegaskan Ketua Perhimpunan Persaudaraan Pedagang Pusat Pertokoan Kota Metro (P5KM), Sutan Fahliarman, Selasa (22/9).

\”Kami siap mengosongkan toko jika Pasar Shoping Centre ini akan dibangun. Saya instruksikan kawan-kawan pedagang semua untuk mengosongkan toko, pasti mereka ikut. Kami siap,\” kata Sutan.

Baca Juga  118 Warga Binaan Lapas Kelas II Metro, Salurkan Hak Pilih

Pengosongan toko itu menurut Sutan, merupakan bentuk dukungan P5KM terhadap program pembangunan yang gencar dilaksanakan Pemerintah Kota Metro.

\”Kami tidak menolak pembangunan yang dilakukan Pemkot Metro. Kami sangat mendukung, asalkan sesuai prosedur peraturan yang ada,\” tegasnya.

Saat ini, menurut dia, pedagang di Pasar Shoping Centre hanya menempati pertokoan dengan membayar uang retribusi setiap hari.

Baca Juga  Kawal Tuntutan, Mahasiswa Metro Minta DPRD Bentuk Pansus

\”HGB pasar Shoping Centre memang sudah habis. Kami hanya bayar retribusi setiap harinya sejak 2015 lalu. Pedagang di lantai dasar sekitar lima ratus rupiah. Sedangkan yang di atas seribu rupiah,\” jelasnya.

Menurut dia, kondisi bangunan pasar Shoping Centre masih mampu bertahan hingga belasan tahun mendatang. Meski demikian, pihaknya belum mengetahui secara pasti ketahanan bangunan tersebut, lantaran belum dilakukan uji lab terkait kondisi bangunan.

Baca Juga  Awal Agustus, Metro Gelar Konser Indonesia Peduli, Musikku untuk Senyummu

\”Kalau lima belas tahun bangunan Shoping Centre ini masih bisa bertahan, kuatlah. Sekarang kami masih mempersiapkan bahan-bahan untuk melakukan uji lab untuk mengetahui pastinya,\” ungkapnya. (Rival/len)

Komentar