oleh

Aan Ajak Masyarakat Tangkal Radikalisme dan Kuatkan Ideologi Pancasila

Bandarlampung (Netizenku.com): Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Lampung Sahlan Syukur gelar agenda Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Sukadamai, Natar, Lampung Selatan.

Agenda tersebut dihelat pada Sabtu-Minggu (27-28/11). Acara tersebut dihadiri kalangan pemuda, tokoh masyarakat. Narasumber dalam hajat itu ialah Ahmad Yani dari Komnas Perlindungan Anak Provinsi Lampung dan Nur Prima dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Pemprov-DPRD Tandatangani Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS Tahun 2020

Menurut Sahlan, idiologi pancasila merupakan kumpulan dasar nilai-nilai, norma-norma sebagai acuan dalam tujuan hidup bangsa Indonesia. “Negara ini penuh ragam suku, ras dan agama. Keragaman ini harus dijaga dan sudah menjadi kebanggaan Indonesia,” ujar Sahlan saat dimintai keterangan pada Minggu (28/11).

Politisi PDIP yang akrab disapa Aaan itu, mengatakan adanya Sosialisasi Pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan merupakan upaya pemerintah dalam menangkal gerakan radikal yang marak terjadi di kalangan masyarakat terkhusus di Lampung.

Baca Juga  Gubernur Arinal Gerak Cepat Siapkan Protokol Kesehatan, Bandar Negara Husada Jadi Rumah Sakit Penanganan Covid-19

Ia juga menegaskan bahwa masyarakat Indonesia wajib untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan menjaga semangat juang para pahlawan terdahulu.

“Kta sebagai penikmat hasil perjuangan tinggal melakukan bagaimana mengimplementasikan ideologi pancasila dikehidupan sehari-hari,” pungkasnya.(Agis)