M Firsada Terima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Kategori Transformatif

Leni Marlina

Sabtu, 6 Juli 2024 - 15:34 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pj Bupati Tubaba M Firsada, saat menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Kategori Transformatif dari Pemerintah Pusat. (Ist/NK)

Pj Bupati Tubaba M Firsada, saat menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Kategori Transformatif dari Pemerintah Pusat. (Ist/NK)

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), M Firsada, menerima penghargaan bergengsi, Anugerah Merdeka Belajar, kategori Transformatif bagi Pemerintah Kabupaten Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas komitmen dan inovasi yang luar biasa dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayahnya, melalui kebijakan anggaran pendidikan yang memenuhi indikator Standar Pelayan Minimal (SPM).

Dalam penyerahan penghargaan yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada Jumat (5/7/2024) malam, M Firsada menyampaikan rasa syukur atas apresiasi yang diterimanya.

Ia menegaskan bahwa pendidikan merupakan aspek yg sangat penting dalam pembangunan suatu daerah, dan pihaknya akan terus berkomitmen untuk mewujudkan pendidikan berkualitas bagi seluruh masyarakat di Tubaba.

Baca Juga  Orang Dekat Jokowi Sambangi Umar Ahmad. Bicarakan Pilgub?

“Saya merasa senang sekaligus terharu, ternyata pendidikan ini menjadi komitmen bersama pemerintah pusat sampai pemerintah daerah, artinya semua pihak harus menunjukan komitmen dan semua pihak bisa menilai bagaimana proses pendidikan di Provinsi Lampung khususnya, dan Indonesia umumnya,” ujar Firsada.

Penghargaan tersebut lanjut Firsada, diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai bentuk penghargaan atas upaya dan keberhasilan pemerintah kabupaten dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang transformatif, inovatif, dan berkualitas.

“Di Tubaba kita telah mengambil kebijakan anggaran pendidikan yang memenuhi standar minimal dan melakukan beberapa inovasi seperti Guru Penggerak, Tubaba Cerdas, dan lainnya. Bahkan Pemerintah Pusat menawarkan inovasi yang semuanya kita dukung dan kita laksanakan, jadi apapun yang menjadi inovasi peningkatan mutu pendidikan semua harus kita lakukan supaya pendidikan kita ini lebih maju,” ungkapnya.

Baca Juga  Sekolah Seni Tubaba Sarasehan Temu Seni Performans Indonesia Bertutur

Dia menilai, agar kedepannya pendidikan di Tubaba dapat lebih maju maka aspek kurikulum, tenaga pendidikan harus diperhatikan, baik dari kualitas dan kuantitas, sarana dan prasarana harus dilengkapi serta para siswa harus diperhatikan sesuai dengan jenjang masing-masing.

Selain itu, Pemkab Tubaba juga akan berupaya dalam menggalakkan program literasi masyarakat, dengan memperluas akses terhadap buku dan sarana .

Di kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tubaba untuk terus mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca Juga  Refocussing Anggaran Covid-19 Tubaba Naik Rp24 Miliar

Ia menekankan pentingnya peran semua pihak, termasuk orang tua, guru, dan komunitas, dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan memberikan peluang yang sama bagi seluruh generasi muda.

“Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar bagi Pemerintah Daerah kategori Transformatif Tahun 2024 ini menjadi dorongan dan motivasi bagi kami seluruh jajaran pemerintah daerah untuk terus berinovasi dan berprestasi dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui Merdeka Belajar di Tubaba,” ungkapnya.

Firsada berharap, semoga prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi kita untuk terus berupaya menciptakan sistem pendidikan yang lebih baik, demi masa depan bangsa yang lebih cerah, menuju Indonesia Emas. (Leni/Arie)

Berita Terkait

Firsada Ajak Elemen Masyarakat dan Calon Pemimpin Jaga Etika Politik
Bapperida Tubaba Sosialisasi Pendampingan Pelaporan Penanggulangan Kemiskinan
DPRD Tubaba Resmi Bentuk 7 Fraksi
Dispusipda Tubaba Gelar Pelatihan Penguatan Life Skill Sektor Usaha Mikro
Kapolres Apresiasi Kekompakan Organisasi Pers Tubaba
Dualisme di Pusat, PWI Tubaba Tetap Kunjungan ke Dewan Pers
Nadirsyah Sapa Kader, Simpatisan dan Relawan Exco Partai Buruh
KPU Tetapkan Paslon NoNa Nomor Urut 1 pada Pilkada 2024

Berita Terkait

Minggu, 6 Oktober 2024 - 17:52 WIB

Jihan Ingatkan Relawan TPT Kedepankan Kampanye Damai

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:57 WIB

Tim Pemenangan ASRI-AMP Laporkan Camat Negeri Katon ke Bawaslu

Jumat, 4 Oktober 2024 - 17:34 WIB

Terbukti Bawa APK Paslon, Enggo: Mau Tahu Aja, Apa Mau Tahu Banget

Kamis, 3 Oktober 2024 - 15:27 WIB

DPRD Tubaba Resmi Bentuk 7 Fraksi

Kamis, 3 Oktober 2024 - 15:23 WIB

Cawagub Lampung Kunjungi Posko Pemenangan Metro Mubaraq

Rabu, 2 Oktober 2024 - 18:46 WIB

Moh Saleh Asnawi-Agus Suranto Gulirkan 11 Program Menuju Perubahan Tanggamus

Selasa, 1 Oktober 2024 - 18:19 WIB

Mukhlis Basri Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat Lampung

Senin, 30 September 2024 - 21:54 WIB

ASRI Janji Aktifkan Kembali 45.000 BPJS Kesehatan Warga Pesawaran yang Terblokir

Berita Terbaru

Politik

Jihan Ingatkan Relawan TPT Kedepankan Kampanye Damai

Minggu, 6 Okt 2024 - 17:52 WIB

Pringsewu

Sekda Pringsewu Buka Acara GSMS Tahun 2024

Minggu, 6 Okt 2024 - 17:17 WIB

Pesawaran

DBH Tak Kunjung Disalurkan, Dendi Akui Keuangan Pemkab Sulit

Minggu, 6 Okt 2024 - 09:55 WIB