BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Special Event Call Station (SES) Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu turut menyukseskan perayaan HUT Ke-12 Kabupaten Pringsewu.

Sebanyak 900 stasiun radio amatir dari seluruh dunia berpartisipasi dengan mengucapkan selamat kepada Kabupaten Pringsewu yang merayakan Hari Jadi Ke-12 tahun. Kegiatan digelar di Aula Kantor Pemerintah Kabupaten setempat, Selasa (13/3).

Sedikitnya 900 stasiun radio amatir (ORARI), baik dalam negeri maupun luar negeri berhasil melakukan contact QSO dengan SES ORARI Lokal Pringsewu dengan special callsign (nama panggilan khusus) 8G12PSW selama 2 hari, 11-13 April 2021.

Sebanyak 544 stasiun melalui 40 meter band (7.135 Mhz), 156 stasiun melalui 2 meter band (145.500 Mhz), serta 200 stasiun melalui komunikasi digital FT8.

Stasiun radio amatir dari luar negeri yang berpartisipasi seluruhnya berjumlah 111 stasiun, di antaranya dari Jepang, Tiongkok, Korea Selatan, Rusia, Amerika Serikat, Alaska (AS) dan lainnya.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu yang juga Wakil Bupati Pringsewu Dr H Fauzi SE M Kom (YD4SJB) berucap syukur, SES dalam rangka HUT Ke-12 Kabupaten Pringsewu berjalan sukses.

Menurut Fauzi, kesuksesan tersebut adalah kesuksesan bersama seluruh pengurus dan anggota ORARI Lokal Pringsewu.

Dengan didampingi Ketua Panitia Aris Mulato SKM (YC4XAM), Fauzi mengatakan SES dalam rangka HUT Ke-12 Kabupaten Pringsewu yang baru saja digelar, selain telah mengangkat nama Kabupaten Pringsewu di kancah nasional maupun internasional, khususnya di dunia amatir radio, juga menjadi bukti bahwa ORARI Lokal Pringsewu masih menunjukkan eksistensinya.

Sekaligus dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan anggota ORARI Lokal Pringsewu, juga mempererat hubungan silaturahim di antara sesama amatir radio di seluruh Indonesia dan bahkan seluruh dunia.

“Mari kita berbuat yang terbaik, dari ORARI Lokal Pringsewu untuk Kabupaten Pringsewu, untuk Provinsi Lampung, untuk Indonesia dan untuk dunia,” kata dia. (Reza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here