oleh

500 PNS Lamteng Bakal Pensiun Tahun ini

Lampung Tengah (Netizenku.com): Sebanyak 500 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lampung Tengah yang akan memasuki masa purnabhakti (pensiun) pada tahun ini. Jumlah itu lebih tinggi jika dibandingkan 2017 lalu yakni 400 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamteng, Loekman Djoyoaoemarto, Kamis (19/4) menjelaskan, agar PNS yang memasuki masa purnabhakti untuk terus meningkatkan pengabdiannya kepada daerah melalui tempatnya bekerja.

\”Walau tugas kita (pensiunan) secara formal sudah selesai untuk tempat kita kerja, namun untuk daerah dan lingkungan kita, tidak ada kata berhenti untuk berkarya,\” ujar Loekman Djoyosoemarto.

Baca Juga  Lampung Tengah Alokasikan Lahan 53 Hektare untuk Program Pengembangan Cabai

Ia menerangkan, adanya moratorium membuat Lamteng kesulitan untuk merekrut PNS dan setiap tahunnya mengalami kekurangan pekerja. Sampai saat ini saja, jumlah total pegawai di lingkungan Pemkab Lamteng sebanyak 11.837.

\”Terkait rekrutmen (PNS) kita juga sudah meminta langsung kepada anggota DPR RI yang melakukan kunjungan beberapa waktu lalu ke sini (Trimurjo),\” ungkapnya.

Baca Juga  Kais Rezeki dari Kemacetan Lintas Tengah Sumatera

Tak hanya itu, terkait rekrutmen PNS juga pihaknya telah melakukan pengajuan kepada Kemenpan RB sebanyak 2.275 pada 2016 lalu, namun, pengajuan itu hingga hari ini belum mendapatkan respon.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamteng, Candra Puasati menjelaskan, untuk PNS yang memasuki masa purnabhakti, pihaknya telah melakukan sosialisasi.

Ia menyatakan, sosialisasi bagi PNS yang akan pensiun dibagi dua angkatan, yaitu angkatan pertama sebanyak 250 orang dan angkatan kedua sebanyak 250 orang.

Baca Juga  Konferwil ke-X, Harapan Baru Warga NU

\”pembekalan (purnabhakti) PNS di Lamteng yang akan memasuki masa pensiun ada 618 orang. Dengan rincian, 500 PNS diberikan pembekalan di tahun 2018,\” ujar Candra Puasati.

Sedangkan untuk PNS yang memasuki masa pensiun di 2019 kepada sebanyak 118 orang, pembekalan akan diberikan pada awal tahun depan. (Sansurya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *