oleh

Zaidirina Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Tubaba

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Penjabat Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Dr Zaidirina SE.,M.Si, menggelar acara penyambutan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sri Haryanto, SH.,MH, di Berugo Cottage Komplek Islamic Center Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (7/9) malam.

Zaidirina berharap kedepan Sri Haryanto dapat betah di Tubaba dalam menjalankan amanahnya menjadi Kepala Kajari yang baru terbentuk, guna turut memajukan, membangun kabupaten setempat kedepan.

“Saya ucapkan selamat datang di Tubaba, semoga betah di sini, dan karirnya meningkat juga dari sini,” harap Pj Bupati.

Baca Juga  Protokol Bupati Dibekuk Usai Pesta Narkoba, Inspektorat Persiapkan Sanksi

Menurut Zaidirina, selama ini sejak dimekarkannya Kabupaten Tubaba, instansi vertikal dari yudikatif yakni Kejaksaan Negeri (Kejari) masih menginduk ke Kejari Tulangbawang di Kabupaten Tulangbawang yang memiliki jarak tempuh yang jauh. Saat ini, di Kabupaten Tubaba telah terbentuk Kejaksaan Negeri tersendiri. Hal ini tentu akan menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi.

“Saya juga meminta kepada para kepala Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) semakin meningkatkan kinerja, jangan sampai malu dengan Pak Kajari. Mudah-mudahan kehadiran Pak Kajari membuat kita lebih tertib, dan membuat kinerja kita menjadi semakin lebih baik,” mintanya.

Baca Juga  Tubaba Usulkan Ribuan UMKM Terima BLT Banpres

Zaidirina juga menekankan kepada para kepala OPD untuk terus berinovasi guna memajukan Tubaba, sehingga jangan sampai kalah bersaing dengan kabupaten yang lebih dahulu maju seperti kabupaten induknya yakni Tulangbawang.

“Kejari tahun ini terbentuk di Tubaba, Insya Allah Dandim menyusul, Pengadilan Agama sudah ada. Jadi, setiap perubahan yang kita hadapi itu harus menjadi motivasi kita untuk kita menjadi lebih maju lagi, dan bekerja lebih giat lagi,” harapnya.

Baca Juga  81 PNS Tubaba Akan Pensiun, Didominasi Tenaga Pendidik

Sementara Sri Haryanto mengucapkan terima kasih atas sambutan yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba.

“Terima kasih atas sambutannya, dan kami siap untuk berkolaborasi dengan Pemkab dan Polres Tubaba,” singkatnya.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri Pj Bupati, juga dihadiri Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK.,M.Si, Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Andi Sultan, Sekdakab Tubaba Ir Novriwan Jaya, SP, dan jajaran kepala OPD di lingkup Pemkab setempat. (Arie/Leni)