oleh

Youtuber Pesawaran, Bantu Masyarakat Desa Panutan Bangun Musholla

Pesawaran (Netizenku.com): Youtuber asal Kabupaten Pesawaran, Fadli Tajir yang juga penggagas organisasi kemanusiaan respek peduli Lampung kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Kali ini Fadli beserta tim respek peduli Lampung membantu masyarakat Desa Panutan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, melalui Marjono warga setempat membangun musholla.

Menurut Fadli, awal dibangunnya musholla tersebut saat dirinya bersama tim sedang makan siang di salah satu rumah makan dan tidak sengaja bertemu dengan Marjono yang notabene adalah merupakan seorang penjual makanan keliling.

\”Kami lagi makan, nggak sengaja ketemu dengan mbah Marjono, seorang pedagang makanan ringan, lantaran kasihan karena dagangannya nggak laku, lalu saya beli dagangannya,\” cerita Fadli, Senin (25/11).

Baca Juga  Dendi Ingatkan RT Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Masyarakat

Di sela makan bersama mbah Marjono, Fadli bertanya alasannya tetap berdagang, terlebih di usianya yang sudah renta, apa hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup atau untuk umroh. Namun, Marjono mengungkapkan niat mulianya yaitu ingin membangun musholla.

\”Belum ada niat untuk umroh, niatnya ingin bangun musholla, karena rumah saya ke masjid itu lumayan jauh dan musholla itu untuk kepentingan masyarakat,\” ungkap Marjono kepada Fadli.

Sempat tak percaya dengan apa yang di ungkapkan mbah Marjono, lanjut Fadli, dirinya beserta tim respek peduli Lampung mengunjungi kediaman Marjono, setiba di rumahnya, ia pun menunjukan tanah yang akan di bangun musholla, dan saat ditanya jika untuk kepentingan masyarakat, apakah ia siap mewakafkan tanahnya, Marjono pun menyatakan siap dan ikhlas.

Baca Juga  Polwan Jelema Ghamik Polres Pesawaran Bantu Penyandang Disabilitas

\”Melihat hal tersebut, akhirnya kami beserta tm respek peduli Lampung membantunya dalam mewujudkan impiannya yaitu membangun musholla. Lalu mengajak mbah Marjono beserta keluarga ke kantor desa dan kepala pekon pun menyambut dengan baik niat dan tujuan kami,\” ungkap Fadli.

Fadli pun mengajak kerjasama pemerintah desa dan jajaran masyarakat untuk pembangunan musholla, respek peduli dalam pengadaan material, serta masyarakat bergotong-royong dalam pembangunannya.

Baca Juga  Unggas Mati Mendadak, Distanak Sebut Bukan Virus Flu Burung

\”Karena musholla ini untuk kepentingan masyarakat, maka kami mengajak lapisan masyarakat khususnya Desa Panutan untuk bergotong-royong dalam konsumsi dan pengerjaan, sedangkan respek peduli mengadakan penggalangan dana melalui media sosial untuk bahan materialnya. Juga dibantu dari teman-teman Ukhuwah Al-Fatih Rescue dalam melakukan pembangunan,\” ungkap Fadli.

Lebih lanjut Fadli mengungkapkan, pada tanggal 24 November 2019. Bersama Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi musholla tersebut telah diresmikan dan diberi nama
An-Nubuwwah.

\”Musholla An-Nubuwwah telah diresmikan dengan harapan, selain menjadi sarana tempat ibadah shalat, juga bisa digunakan untuk tempat belajar mengaji, juga bisa digunakan sebagai tempat bermusyawarah antar warga,\” harapnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *