oleh

Waspada Isu Penerimaan CPNS

Pesawaran (Netizenku.com): Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesawaran, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan ulah sejumlah oknum yang memanfaatkan adanya informasi terkait penerimaan CPNS.

Hal ini diungkapkan Awaludin selaku Sekretaris BKPSDM Kabupaten Pesawaran, Senin (23/7).

\”Kepada seluruh masyarakat jika ada iming-iming untuk menjadi CPNS dengan meminta sejumlah imbalan atau uang agar tidak ditanggapi,\” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini memang beredar informasi akan adanya pendaftaran CPNS untuk pemerintah daerah, namun hingga saat ini pihaknya  belum dapat memastikan akan hal tersebut. \”Memang banyak di media sosial dan sebagainya, mengenai adanya pendaftaran CPNS, bahkan sudah ada sampai cara dan syarat untuk pendaftarannya juga, tapi yang pasti kami hingga saat ini belum ada pemberitahuan secara resmi dari Kemenpan, baik secara lisan atau tulisan mengenai hal itu,\” ujarnya.

Baca Juga  Komisi III DPRD Pesawaran Beberkan \"Dosa\" Proyek PUPR

Jika nantinya memang ada pendaftaran CPNS secara resmi pihaknya akan langsung mengumumkan hal itu. \”Kalau memang nantinya secara resmi Pemerintah pusat sudah membuka pendaftaran CPNS, tentunya akan ada informasi resmi, serta akan diumumkan melalui media massa,\” tambahnya.

Kendati demikian, pihaknya mengaku telah mengusulkan ribuan formasi CPNS untuk Pemkab Pesawaran. \”Kalau usulan sudah kita kirim ke pusat, yang kita usulkan sebanyak 1700 orang, tapi kita kan masih menunggu berapa formasi yang diberikan untuk Kabupaten Pesawaran. Dan yang paling banyak kita usulkan itu untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidik, sebab, memang untuk tenaga teknis masih sangat dibutuhkan,\”ucapnya.

Baca Juga  Dendi Ajak Pramuka Perangi Sampah Plastik

Lebih lanjut dia mengutarakan, jumlah usulan tersebut diusulkan berdasarkan beberapa faktor. \”Jumlah usulan itu kita usulkan berdasarkan usulan kebutuhan dari tiap OPD dan berdasarkan jumlah PNS kita yang sudah pensiun,\” katanya.

Ia pun berharap, pemerintah pusat bisa mengakomodir seluruh usulan tersebut. \”Harapannya sih, kebutuhan kita dapat disetujui semua, sehingga roda birokrasi di Kabupaten Pesawaran dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,\” tutupnya.(Soheh)

Baca Juga  Dendi: Kopi Tanjung Agung Nikmatnya \'Nyangkut\' di Tenggorokan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *