oleh

Warga Metro Pusat Keluhkan Banjir

Metro (Netizenku): Warga Jalan Lukman Tanjung, tepatnya Lingkungan RT 27 RW 06, Kelurahan Hadimulyo Barat,  Metro Pusat, kembali mengeluhkan banjir yang rutin merundung wilayah pemukiman mereka.

Hermansyah salah seorang warga menuturkan, bila hujan deras turun lebih dari 2 jam dipastikan kediamannya bakal digenangi luapan air. \”Iya pak, lihat aja saat ini lagi hujan dan lumayan deras, kalau sampai terus hujan luapannya bisa sampai 70 centimer. Malah sampai masuk ke dalam rumah\” ujarnya, Senin (19/2).

Baca Juga  Inspektorat Metro Tangkap Indikasi Pelanggaran Surat Domisili Terbitan Lurah

Dia menjelaskan, tahun-tahun sebelumnya luapan banjir tidak sampai menyusup ke dalam rumah. Tapi seiring padatnya pertambahan perumahan, kini luapannya semakin meninggi.

\"\"Jamin, yang juga warga setempat, meminta kepada pemerintah Kota Metro untuk dapat memperhatikan lingkungan tempat tinggalnya yang kerap dirundung banjir. \”Kita sebagai masyarakat di sini, mohon kiranya walikota dapat mencarikan solusinya,\” ujarnya.

Baca Juga  Djohan Minta Lantai II Pasar Cendrawasih Segera Difungsikan

Biasanya setiap tahun irigasi dikeruk, sambung Jamin, tapi sampai saat ini sudah cukup lama belum ada lagi pengerukan. Sementara Kabid Pengairan PTUR, H. Suparman, saat dikonfirmasi berjanji akan meninjau lokasi banjir tersebut.

\”Iya, Insya Allah besok (Selasa, 20/2) kami akan meninjau langsung lokasi terjadinya banjir. Akan kita lihat apa penyebab terjadinya banjir tersebut,\” ujarnya lewat pesan WA. (Reval)

Baca Juga  VRI-MJS Gelar Sekolah Vertical Rescue Pertama di Lampung

Komentar