oleh

Warga Lapas Metro Diberi Keterampilan Service Elektronik

Metro (Netizenku.com): Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Kota Metro kerjasama dengan Pemerintah Kota Metro, melakukan pembinaan keterampilan service elektronik bagi warga binaan.

Kepala Lapas Kota Metro Ismono mengatakan, dengan adanya kegiatan ini bertujuan agar warga binaan mempunyai keahlian sehingga bisa dan mampu yang nantinya bisa diterapkan kemasyarakat, dimana saat ini mencari lapangan kerja sangat sulit. “Harapan saya, dengan adanya keterampilan ini, warga binaan bisa dapat dengan mudah mendapatkan penghasilan atau menciptakan lapangan kerja sendiri dengan ilmu yang susah didapatkan di Lapas Kota Metro. Acara ini diadakan sampai tanggal 16 April yang diikuti seluruh peserta,” katanya, Kamis (4/4).

Baca Juga  Silaturahmi Kamtibmas, Metro Terapkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020

Di Lapas Kota Metro sudah mempunyai banyak pelatihan selain service elektronik, diantaranya pembuatan tapis, perkembangbiakan ikan, pembuatan roti, perkembangbiakan itik, perkembangbiakan ayam dan masih banyak lagi. “Ini merupakan hasil produksi warga binaan yang bisa dipasarkan langsung kemasyarakat, khususnya di Kota Metro,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bagian Kesra Kuswanto berharap, kegiatan pembinaan ini akan dapat  memberikan keterampilan dan kesempatan yang lebih baik lagi nantinya, bagi para penghuni lapas. “Sehingga warga binaan mendapatkan pekerjaan yang layak atau membuka usaha secara mandiri ketika telah selesai menjalankan masa tahanan,” pungkasnya.

Baca Juga  WaRu Daftar KPU Mengendarai Andong dan Diiringi Pencak Silat

Asisten I Kota Metro Ridhwan juga menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan visi pemerintah dalam pembangunan sehingga kami akan terus berupaya agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dan ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang sehingga dapat mengakomodir seluruh penghuni lapas.(Rival)

Komentar