oleh

Walikota Resmikan Gedung F Itera

Bandarlampung (Netizenku.com): Walikota Bandarlampung, Herman HN, menyerahkan sekaligus meresmikan gedung kuliah F Institut Teknologi Sumatera (Itera), Selasa (21/1).

Gedung ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, membantu pembangunan Gedung E pada tahun 2018 yang kini telah digunakan sejak 2019 silam.

Pembangunan dua gedung itu mengalokasikan APBD kota setempat, yakni senilai Rp30 miliar untuk setiap gedungnya. Namun pembangunan gedung F ini akan terus dilanjutkan hingga di tahap ke dua.

Baca Juga  Belajar Daring, Siswa Dapat Bantuan Kuota Internet

Dengan demikian, dua gedung tersebut mampu menampung sebanyak 7 ribu mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan.

Walikota Bandarlampung, Herman HN, mengatakan bahwa pembangunan ini merupakan bentuk dukungan Pemkot Bandarlampung untuk terus mendorong perkembangan pendidikan di Provinsi Lampung.

Sebab, menurutnya dengan majunya pendidikan di provinsi ini tentunya mampu mengharumkan nama baik hingga di tinggat nasional.

\”Lampung ini harus bagus, maka saya ini mancing agar semua pejabat di Lampung juga ikut membantu membangun itera. Pendidikan di Lampung ini harus hebat. Maka saya mendukung, selain dua bangunan perkuliahan kita juga sudah bangun poliklinik kemudian masjid, tanaman serta bibit ikan. Ini tidak lain agar kampus Itera ini bisa menjadi kampus yang hebat,\” ujar Herman HN.

Baca Juga  Pemprov Lampung Optimis Kembali Raih Anugerah Parahita Ekapraya

Sementara Rektor Itera, Ofyar Z. Tamin, menyampaikan terimakasih atas dukungan tersebut. Kedepan pembangunan tahap kedua Gedung F akan mengalokasikan anggaran Rp8,5 miliar, yakni untuk pembangunan life dan lahan parkir.

\”Meskipun belum selesai sepenuhnya, jadi kami memohon izin gedung ini terlebih dahulu untuk dipergunakan dalam kegiatan belajar,\” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Herman HN juga menyambangi setiap sudut di dalam gedung. Bahkan, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini juga sempat berdialog bersama mahasiswa yang tengah belajar, dengan menjawab beberapa pertanyaan oleh mahasiswa teknik tentang pembangunan di Kota Bandarlampung. (Adi)

Baca Juga  Kwarda Pramuka Lampung Sabet Predikat Tergiat II Nasional

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *