oleh

Walikota Metro Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Iman

Metro (Netizenku.com): Walikota Metro, Wahdi melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul Iman, yang berada di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Sabtu (14/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, Anggota DPRD, Amrulloh, Camat Metro Timur, Jonizar Arifin, Lurah Tejoagung, Suparyono, serta tokoh masyarakat setempat.

Takmir Masjid Nurul Iman, Daryono, dalam sambutannya mengatakan pembangunan masjid tersebut dilakukan dengan beberapa pertimbangan.

“Seperti arah kiblat yang mengarah ke Barat, bergeser sedikit sekitar 278 derajat setelah diukur dengan alat teknologi ternyata sekitar 296 derajat,” katanya.

Baca Juga  Diskoperindag Kota Metro Salurkan Bantuan Ribuan Masker

Selanjutnya, ditambah dengan bangunan masjid juga masih bangunan lama, sehingga sangat pas untuk dibongkar dan dilakukan pembangunan yang baru.

“Untuk pembangunan Masjid Nurul Iman ini, panitia menganggarkan dana sekitar Rp2,5 miliar, dan alhamdulillah sekarang sudah terkumpul sekitar Rp250 juta yang berasal dari bantuan warga,” ujarnya.

Sementara itu Wahdi dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Masjid Nurul Iman sangat baik, karena dilandasi dengan semangat gotong-royong serta keikhlasan yang dimiliki masyarakat.

Baca Juga  Wali Kota: Metro Siap Jadi Lokasi Tes CPNS 2018

“Ini terbukti dengan sudah terkumpulnya dana dari sumbangan masyarakat yang sudah mencapai 10 persen dari anggaran yang direncanakan,” katanya.

Walikota juga menyampaikan Pemerintah Kota Metro akan membantu pembangunan Masjid Nurul Iman, berkoordinasi dengan DPRD setempat.

“Secara pribadi, saya telah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid ini, sedangkan dari Pemkot nanti akan segera berkoordinasi bersama DPRD,” ucapnya.

Baca Juga  Anna Morinda Jemput Bibit Ikan dan Kolam Tong Filter

Sementara itu Amrulloh mengatakan ia mewakili DPRD, sangat mendukung sekali pembangunan masjid tersebut.

“Apalagi tadi walikota juga telah menyampaikan masalah bantuan dari pemerintah, akan diserahkan ke DPRD untuk bersama-sama dikaji,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan akan segera menindaklanjutinya, dan nantinya akan dilihat berapa alokasi dana yang tepat yang pantas dan ideal, untuk penganggarannya nantinya.

“Insya Allah, nantinya bersama-sama dengan walikota, bisa segera dirumuskan masalah penganggarannya,” ucapnya. (Rival/len)

Komentar