oleh

Walikota Metro Lepas Wisuda Tahfidz Pondok Pesantren Darul Muttaqin Al-Islam

Metro (Netizenku.com): Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, melepas wisuda tahfidz angkatan ke-lll di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Al-Islam di Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Minggu (17/07).

Wahdi Siradjuddin mengucapkan selamat kepada ratusan siswa dan siswi yang sudah di wisuda menjadi tahfidz. Selain itu untuk dua siswa yang hafal 30 juz di pondok pesantern bisa menjadi contoh yang baik untuk siswa lainnya.

Baca Juga  Satgas Covid-19 Metro Merilis Penambahan Empat Kasus Baru

“Jangan puas hati terus belajar dan diasah kemampuannya, untuk yang belum sampai 30 juz bisa menjadi motivasi dua siswa ini,” kata Wahdi.

Lebih lanjut, Pemerintah Kota Metro sangat berterimaksih kepada seluruh penyelengaara pendidikan yang sudah menyiapkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang).

“Dalam proses pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kota Metro pastinya sangat mendukung untuk yang terbaik di ponpes, dengan lahan yang cukup luas sekitar 13 ribu diharap bisa menampung keseluruhan siswa didik menempuh pendidikaan di Ponpes tersebut,” jelasnya

Baca Juga  Upacara Harlah Pancasila, Pejabat Pemkot Metro Kompak Kenakan Baju Adat

Walikota Metro, memperbaiki sistemnya pendidikan menjadi nomor satu. Terlebih agar pihak luar daerah percaya dan menyakini pendidikan di Kota Metro terbaik.

Sementara itu dijelaskan Kepala Sekolah Pondok Pesantren Darul Muttaqin Al-Islam Mukhlasin, kondisi dari segi fasilitas ada dua blok putra, blok utara putri perikiran luas 7200 meter.

“Alhamdulilah bulan ini sudah cukup kita menerima 80 anak dari berbagai daerah di Lampung dan luar daerah Lampung,” paparnya

Baca Juga  Anna Morinda Jemput Bibit Ikan dan Kolam Tong Filter

Untuk diketahui peserta didik berasal dari daerah Lampung Utara, Bandarlampung, Lamtim, Mesuji, Tulangbawang, Metro dan luar daerah Lampung. (Rival/Len)