oleh

Walikota Metro Instruksikan RS Ahmad Yani Tingkatkan Mutu Pelayanan Medis

Metro (Netizenku.com): Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, mengintruksikan Rumah Sakit Ahmad Yani meningkatkan mutu pelayanan medis, dan penataan parkir. Hal tersebut dilakukan agar Rumah Sakit Umum Daerah itu dapat menyandang predikat akreditasi paripurna.

Kepada media, Wahdi Sirajuddin menyampaikan, Rumah Sakit Umum Jend Ahmad Yani Metro yang terakreditasi tipe B, menjadi rumah sakit pendidikan utama rujukan regional II paripurna.

“Harapannya RSUD Ahmad Yani menyandang akreditasi menjadi paripurna, sebelumnya kita dalam 9 (sembilan) program sudah tercapai, mejadi rumah sakit pendidikan utama fakultas kedokteran, dan rumah sakit rujukan regional II,” kata Wahdi Sirajuddin, Minggu (4/9).

Baca Juga  DPRD Minta Pelaksana Proyek GSA BSW Perbaiki Atap Gedung

Paripurna adalah tingkatan penilaian dari komisi akreditasi rumah sakit Indonesia. Di mana satu rumah sakit dinilai dalam hal pelayanan mulai dari tempat parkir, respon sumber daya manusianya, sarana prasarana.

“Di Lampung ini hanya ada 2 (dua) rumah sakit yang pertama Rumah Sakit Abdul Moeloek yang sekarang sudah tipe A dan Kota Metro mempunyai rumah sakit rujukan tipe B, dan diharapkan RSUD Ahmad Yani dapat kebut predikat paripurna, tentu saja dengan meningkatkan mutu pelayanan medis, serta penataan tempat parkir,” ucapnya.

Baca Juga  Diduga Pecah Ban Belakang, Sebuah Mobil Box Terguling di Jalan Jenderal Sudirman

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Jenderal Ahmad Yani Kota Metro, Fitri Agustina, menyampaikan akan menuju
tranformasi layanan kesehatan dan juga menuju akreditasi paripurna, di HUT ke-50 RSUD Ahmad Yani Kota Metro

“Kita akan gelar kegiatan internal dan eksternal, dimana kegiatan internal dilajukan dengan penguatan hospitalier rumah sakit seperti mengadakan lomba-lomba. Sedangkan kegiatan eksternal sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT, akan dilakukan dengan berbagi kepada masyarakat Kota Metro seperti bakti sosial, sunatan masal. Selain itu apa yang menjadi Intrusi Walikota akan terus kami jalankan, dengan meningkatkan mutu pelayanan medis, serta penataan tempat parkir, pastinya kami akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan juga tercapai menyandang akreditasi paripurna,” tandasnya. (Rival/Leni)

Baca Juga  Dugaan Penyimpangan Dokumen Domisili Siswa, Walikota Diminta Beri Sanksi Tegas