Wagub Beri Bantuan Kursi Roda kepada Warga Pesawaran

Pesawaran (Netizenku): Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) memberikan bantuan dua unit kursi roda kepada Hidup (97) dan Robaiyah (75) yang merupakan ibu dan anak warga Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Selasa (15/11/2022).

Nunik mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung kepada warga yang membutuhkan.

Ia menyebut informasi mengenai warga yang membutuhkan kursi roda ini didapat dari aspirasi masyarakat yang langsung ditindaklanjuti.

“Saya serahkan kursi roda ini dari Bapak Gubernur, semoga bermanfaat ya bu. Sehat selalu,” ujar Nunik.

Baca Juga  Gubernur Canangkan Kabupaten Tubaba sebagai Sentra Ternak di Lampung

Nunik menjelaskan selain bantuan kursi roda, melalui instansi terkait juga akan mengawal agar keluarga tersebut mendapatkan bantuan melalui program sosial dan akan bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.

“Nanti apa yang menjadi aspirasi dari keluarga ini tolong disampaikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Provinsi Lampung Ahmad Victorrys Putranegara mengatakan pihaknya akan memfasilitasi agar keluarga tersebut mendapatkan program-program sosial.

Baca Juga  Riana Arinal Lepas Peserta Pelatihan dan Ziarah Batik

“Kita akan terus fasilitasi, akan kita lakukan pengecekan keanggotannya di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Kalau pun belum masuk ke dalam data DTKS, kita akan mencoba untuk mengkroscek dan memfasilitasinya,” ujar Victorrys.

Victorrys menjelaskan Pemerintah Provinsi Lampung akan berkoordinasi dengan jajaran pemerintah setempat, mulai dari Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten agar keluarga ini menerima bantuan sosial.

“Kita akan bersinergi untuk mencoba memfasilitas keanggotan kesejahteraan sosial dari keluarga ini. Semoga ke depan, keluarga penerima manfaat ini menjadi keluarga yang lebih sejahtera,” katanya.

Baca Juga  Harga Ubi Kayu Rp900/Kg dan Rafaksi Maksimal 15 Persen

Sang cucu, Joni Irawan (37) atau anak dari Robaiyah menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung atas bantuan kursi roda yang diberikan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Gubernur yang memberikan bantuan kursi roda yang hari ini disampaikan oleh Ibu Wakil Gubernur, semoga bantuan ini bermanfaat untuk kedua orang tua kami,” ujar Joni.(red)