oleh

Wabup Hadiri Pembukaan Lomba Glory Fest SMAN I Kotaagung

Kotaagung (Netizenku.com): Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi\’i,  menghadiri Pembukaan Lomba Glory Fest SMAN I Kotaagung (Saka) Se-Provinsi Lampung, Selasa (15/1).

Turut Hadir, Sekertaris Dinas Pendidikan Amir husin, Kepala UPT pendidikan Menengah Khusus Wilayah III Provinsi Lampung Zaikadir, Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain, Kasdim 0424 Suhada Erwin, Kapolsek Kotaagung AKP Syafri Lubis, Kepala Sekolah SMAN 1 Kotaagung Ruslan, dewan guru dan para siswa peserta lomba.

Dalam rangka memeriahkan Glory Fest SMAN Saka, yang diselengarakan selama 5 hari, dari tanggal 15-19 Januari dihadiri 60 sekolah yang terdiri dari MA, SMK, STM – SMP dan MTS se-Provinsi Lampung dan diikuti oleh 1480 peserta, meliputi dari 14 berbagai macam perlombaan terdiri dari, lomba bola basket, futsal dan yang paling menarik perlombaan Game Mobile Legend.

Baca Juga  Tampar Pemerintah, Masyarakat Semaka Gotong-royong Perbaiki Jembatan

Wakil Bupati Tanggamus Syafii mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengaruh yang positif bagi para pelajar, baik dalam meningkatkan nilai-nilai wirausaha, semangat kebersamaan, jiwa kemandirian, rasa tanggung jawab dan peningkatan nilai sosial kemasyarakatan.

\”Tentunya kondisi tersebut secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan sumberdaya manusia di wilayah kita, khususnya di kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa,\” ujarnya.

Baca Juga  Tiga Kue \'Serang\' Polres Tanggamus

Melalui kesempatan itu Syafei juga menyampaikan kepada para guru, sebagai pendidik dan merupakan elemen yang penting dari bangsa ini, tentu memiliki peran yang sangat strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan serta meletakan dasar dasar pengembangan potensi perserta didik.

\”Oleh karena itu saya berharap agar para guru dapat senantiasa mengawal dan mengarahkan peserta didiknya, agar berada di jalan yang benar dan terhindar dari pengaruh buruk yang ada demi seksesnya proses belajar mengajar dan mampu mendukung pelaksanaan pembagunan yang di laksanakan oleh pemerintah,\” kata Syafii.

Baca Juga  Suka \'Ngelem\' 3 Pria dan Seorang Gadis Dibawah Umur Diamankan Polisi

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN Saka Mengatakan generasi muda menjadi tolak ukur bangsa, pemuda dan pera pelajar bermartabat akan memajukan bangsa, selain itu kompetisi ini juga dapat menyatukan perbedaan dari sekolah satu dengan sekolah yang lainnya.

\”Harapannya dengan adanya kegiatan ini para peserta bisa belajar lebih giat, karna konci majunya suatu Negeri adalah pemuda terutama para pelajar, kami juga berharap siswa/i bisa menjadi pelajar yang tangguh dan bisa mengikuti kompetisi Tingkat Provisi sampai Tingkat Nasional bila perlu di tinggakat Internasional,\” tandas Kepsek SMAN Satu Kotaagung Ruslan. (Rapik)

Komentar