oleh

Usai Dilantik, Zaiful akan Fokus Pembangunan Infrastruktur

Bandarlampung (Netizenku.com): Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari resmi dilantik oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Balai Keratun Lantai III, Kamis (18/7/2019).

Diketahui, masa jabatan yang tersisa untuk Zaiful tinggal 19 bulan. Pada kesempatan itu, Arinal mengingatkan Zaiful Bokhari akan pentingnya peranan pemerintah kabupaten/kota bagi kesuksesan program pembangunan Lampung, khususnya 6 misi Pemprov dalam mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya.

\”Indikator kemajuan provinsi dapat dilihat dari maju atau tidaknya pembangunan di kabupaten/kota. Pemerintah provinsi akan maju bila pemerintah kabupaten/kota maju. Untuk itu, guna mewujudkan visi, dan misi Pemerintah Provinsi Lampung merupakan tanggung jawab kita bersama baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,\” ujar Arinal.

Baca Juga  Ombudsman RI: maladministrasi pelayanan publik pintu masuk korupsi

Ia mengatakan sejak dilantik pada 12 Juni 2019 lalu, dirinya tidak bosan-bosan melakukan konsolidasi dan pembenahan ke dalam baik menyangkut personil, keuangan, sarana maupun prasarana.

\”Termasuk menyangkut memberikan arahan terkait arah pembangunan lima tahun ke depan yang dituangkan dalam enam misi pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung,\” katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari berharap, disisa masa jabatannya bisa benar-benar bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Lampung Timur.

Baca Juga  Ribuan Koperasi di Lampung Terancam Bubar

\”Kita akan bekerja maksimal, sebaik mungkin untuk mensejahterakan masyarakat Lampung Timur,\” ucapnya.

Ditanya mengenai kemungkinan akan maju lagi dalam pilkada Lampung Timur kedepan, Zaiful mengaku akan menyerahkan keputusannya pada masyarakat dan partai. \”Ya itu nanti kita serahkan pada masyarakat dan partai. Bagaimanapun juga sekarang tugas saya ada menjadi pemimpin Lampung Timur,\” tegasnya.

Zaiful melanjutkan, Lampung Timur saat ini membutuhkan pembangunan infrastruktur, seperti jalan, sesuai dengan program pemerintah pusat dan provinsi, tanpa mengenyampingkan pembangunan sumber daya manusia.

\”Pastinya pembangunan infrastruktur jadi salah satu fokus kita. Semoga sisa jabatan ini menjadi berguna untuk rakyat,\” ucapnya lagi.

Baca Juga  Eva Dwiana Imbau Mal Sediakan Sarana Prokes yang Layak

Zaiful mengungkapkan, persiapan Lampung Timur menuju pilkada 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah melakukan koordinasi dan pihaknya sudah mengajukan anggaran dalam APBD Perubahan untuk kelancaran hajat pilkada serentak tersebut.

\”Sudah kita ajukan dalam APBD Perubahan begitu juga dengan APBD murni kedepan akan kita masukkan, tinggal menunggu pengajuan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan. Perhitungan mereka berapa, kita tunggu saja, karena mereka yang melakukan audit nantinya,\” tutup Zaiful. (Aby)

Komentar