oleh

Upacara Kenaikan Pangkat 58 Prajurit Yonif-7 Dilaksanakan Berbeda

Pesawaran (Netizenku): Upacara pelaporan kenaikan pangkat 58 prajurit Yonif-7 Marinir kali ini dilaksanakan dengan konsep yang berbeda, yakni dilaksanakan pada malam hari.

Prajurit yang naik pangkat dikelingi oleh lilin-lilin sebagai simbol penerang dan kelapangan hati. Prosesi acara diawali dengan penyematan pangkat baru kepada Bintara dan Tamtama oleh para istri-istri dan kekasih prajurit yang naik pangkat dan penyiraman air bunga setaman oleh Danyonif-7 Marinir serta perwira lainnya, dengan maksud untuk membersihkan hati agar semakin dewasa dan lebih bertanggung jawab jawab dalam melaksanakan tugas.

\"\"

Upacara pelaporan kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Yonif-7 Marinir Mayor Mar Kanang Budi Raharjo M.Tr ( Hanla) di lapangan apel Mako Yonif -7 Marinir Ketapang, Desa Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Lampung, Sabtu (7/4).

Baca Juga  M Nasir Akan Antar Pasangan Dendi-Marzuki ke KPU

Dalam amanatnya, Danyonif-7 Mar menyampaikan bahwa dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri. Kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya. Dalam kehidupan militer juga sebagai unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit.

Baca Juga  HUT Himpaudi ke-13 Jadi Cambuk untuk Wujudkan Cita-cita

“Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa, dan negara. Serta merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas/satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya,” ujar dia.

\"\"

Danyon juga berharap agar setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan organisasi Korps Marinir, khususnya Batalyon Infanteri-7 Marinir.

Baca Juga  Sutrisno Manfaatkan Pekarangan Rumah Jadi Lahan Tanam Vanili

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi Netizenku.com pada, Minggu (8/4), Setelah upacara kenaikan pangkat, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan acara ramah tamah, serta hiburan yang dilaksanakan dengan kemeriahan dan penuh suka cita.

Upacara pelaporan kenaikan pangkat tersebut dihadiri oleh Paspers Brigif -3 Marinir, Letkol Mar Yudi Wawan, Wadan Yonif-7 Mar Myr Marinir, Markus Pakpahan, para perwira staf, para danki dan seluruh anggota di jajaran Yonif-7 Marinir serta ibu-ibu pengurus dan anggota Jala Senastri cabang 7 Ranting A Yonif -7 Marinir. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *