oleh

Undang Tokoh Pemuda, Dewi Nadi Tanamkan Norma Pancasila

Lampung Tengah (Netizenku.com): Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan gencar di lakukan oleh masing–masing wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung di dapilnya. Ini juga sebagai bentuk hadirnya pemerintah di tengah masyarakat dalam menjaga dan merawat keutuhan NKRI.

Ni Ketut Dewi Nadi salah satu wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung menggelar kegiatan tersebut di balai Kampung Gaya Baru 6, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah pada hari Minggu, (13/11).

Baca Juga  Pemprov Sinergi dengan Pengelola Radio Se-Lampung

Srikandi PDI Perjuangan ini menggandeng dua narasumber yakni I Komang Koheri selaku anggota DPR RI dapil Lampung II dan I Kadek Asian Nafiri selaku wakil rakyat DPRD Kabupaten Lampung Tengah. Hadir dalam acara tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk menerima materi tentang pentingnya menjaga Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Dalam sambutanya, Dewi Nadi menegaskan generasi muda harus paham tentang keberadaan Pancasila. ” Pancasila dengan lima sila yang terkandung di dalamnya telah mampu membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh bangsa luar” ujarnya

Baca Juga  Riana Arinal Beri Bantuan untuk Tenaga Medis Puskesmas Kedaton dan Simpur 

Selama ini banyak pihak yang terus menggoyang Pancasila dan ingin merubah dasar – dasar negara, gerakan tersebut dikenal dengan gerakan radikalisme menyerang pemerintah. ” Jangan sampai, generasi muda sebagai penerus bangsa terpapar dengan paham radikalisme” tambahnya.

Sementara itu, I Komang Koheri selaku narasumber menekan kan kepada masyarakat yang hadir untuk terus menambah wawasan kebangsaan dalam bernegara. ” Sebagai anak bangsa, kita diwajibkan menambah wawasan dalam berbangsa dan bernegara. Mengetahui perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah” ujarnya

Baca Juga  Edukasi Pemahaman Pancasila di Negeri Olok Gading, Azwar Yacub Ajak Masyarakat Bergotong Royong dan Tangkal Radikalisme

“Perjuangan para pahlawan juga harus di ketahui oleh masyarakat yang selama ini tidak diketahui dan dimengerti oleh masyarakat” Tutupnya. (Agis)