oleh

Umar Nakhodai Pramuka Tubaba

Tulangbawang Barat, (Netizenku) – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), melantik pengurus gerakan pramuka Kabupaten Tubaba masa bakti 2017-2022 di Sesat Agung komplek Islamic Center, Selasa (6/2).

Pelantikan itu menyusul pelantikan dirinya sebagai Ketua Mabicab Tubaba oleh Ka Kwarda Lampung Idrus Effendi. Berikutnya Ka Mabicab melantik Ka Kwartir Cabang Tubaba Fauzi Hasan dan DKC gerakan pramuka se-Kabupaten Tubaba.

Selaku bupati sekaligus Ketua Mabicab, Umar Ahmad menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan hasil Muscab yang demokratis. Dirinya juga meminta agar momen ini dapat menjadi motivasi bagi pengurus Kwarcab masa bakti 2017-2022.

Baca Juga  Pemkab Tubaba Mulai Sosialisasikan Tahapan Pilkati 2021

Lebih lanjut Umar menjelaskan, pergeseran nilai yang terjadi pada generasi muda saat ini, bahkan tidak jarang melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, perlu diimbangi dengan aktif mengikuti kegiatan pramuka.

Kondisi kekinian tersebut, imbuhnya, merupakan suatu tantangan bagi pengurus gerakan kepramukaan. \”Bagaimana penggerak menjadikan kegiatan ekstrakurikuler pramuka bisa diminati dan digemari oleh para pelajar, sehingga mereka berkenan bergabung,\” kata Umar, kemarin.

Baca Juga  Tubaba Akan Lakukan Gebyar Vaksinasi

Namun dirinya juga menyadari, bahwa Upaya ini tidak semudah membalikan telapak tangan. Untuk itu menurutnya semua upaya harus didukung oleh kreativitas, kerjasama, kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas. \”Jika setiap pengurus memiliki kreteria ini, saya optimis keinginan itu dapat dicapai,\” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Umar juga menyinggung terkait pembangunan gedung kantor gerakan pramuka. Ia berharap kepada ketua anggaran Pemkab Tubaba untuk bisa lebih cermat dan tanggap dalam membaca situasi. “Saya berharap kedepan ada sinkronisasi antara pemerintah dan pengurus pramuka untuk mendapat perhatian serius,” tandasnya.

Baca Juga  Tubaba Matangkan Program Tapal Batas

Usai pelantikan kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tubaba oleh Kwarda Lampung Idrus Efendi. (ARIE)

Komentar