oleh

Umar Ahmad Resmikan Studio Tanoh Nughik Tubaba

Tulangbawang Barat (Netizenku com): Sehari sebelum masa jabatan berakhir, Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Ir Umar Ahmad SP meresmikan bangunan Studio Keramik dan Studio Patung, Sabtu (22/5/2022). Kedua tempat yang bersebelahan tersebut dinamakan Studio Tanoh Nughik Tubaba.

Studio Tanoh Nughik letaknya tepat di tengah-tengah kawasan Uluan Nughik, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) bersampingan kawasan tiyuh-tiyuh Tubaba.

Dalam sambutannya, Umar mengatakan, bangunan-bangunan di Kawasan Uluan Nughik merupakan tempat semua orang untuk berkolaborasi dalam berkarya, dan hasilnya ialah untuk kebaikan bersama.

Baca Juga  SMK Muhammadiyah Tumijajar MoU dengan Universitas Malaysia dan Thailand 

“Ini adalah tanda bahwa pikiran kita tidak pernah mati. Walaupun saya tidak disini lagi. Tetapi pemikiran dan gagasan serta ide tetap dituangkan di tempat ini,” ujar Umar.

Lanjutnya, dari Studio Tanoh Nughik dan sekitarnya akan melahirkan banyak seni. Seperti patung, keramik dan lain-lain.

“Studio keramik dan Studio Patung. Menjadi penambah kebaikan di tempat ini. Jangan pernah berhenti untuk menumbuh kembangkan kebaikan di tempat ini. Karena Tubaba adalah bukan sekedar singkatan, akan tetapi sebuah nilai yang akan kita kembangkan bersama,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Tubaba Gulirkan Asuransi Gratis Pemilik Ternak sapi dan Kerbau

Diketahui, Studio Tanoh Nughik merupakan sebuah tempat yang akan memproduksi kerajinan keramik dan patung serta kerajinan dari tanah liat lainnya.

Tempat tersebut bentuknya sangat unik. Yakni seperti candi. Selain itu, Studio Tanoh Nughik juga bersih nan asri. Jadi para pengunjung selain melihat keindahan kerajinan dari tanah, tetapi juga disajikan kenyamanan.

Baca Juga  Kawanan Perampok Sadis Satroni Dua Rumah Warga Tubaba

Sebelum diresmikan pada hari ini pun, sudah banyak masyarakat yang berdatangan dan bersua foto di tempat tersebut. (Arie/Leni)