oleh

Umar Ahmad Estafet Kunker di 5 Tiyuh

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Hi Umar Ahmad, SP berkunjung ke 5 (lima) tiyuh di Kecamatan Gunung Agung sejak Selasa (18/6) hingga hari ini Rabu (19/6).

Kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin Bupati tahun ini guna melihat dari dekat perkembangan kemajuan pembangunan di tiyuh sekaligus dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat demi kemajuan daerah.

Dalam kunkernya ini, Bupati menyempatkan diri melihat aktifitas warga dan berdialog, sekaligus memantau hasil pembangunan, baik yang dilakukan pemerintah tiyuh ataupun pemerintah daerah.

Kehadiran Bupati di tengah- tengah warganya inipun disambut hangat masyarakat. Suasana keakraban antara Bupati dan jajarannya dengan masyarakat terlihat jelas. Warga juga leluasa menyampaikan keinginan dan harapan mereka, bahkan sebagian menyempatkan diri berfoto bersama dengan orang nomor satu di Tubaba ini.

Baca Juga  Gubernur Akan Launching Layanan SIM-Samsat Penuh Tubaba

Didampingi beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Tubaba, kunker yang dilakukan usai lebaran ini dimulai dari Tiyuh Tri Tunggal Jaya. Di tiyuh ini, bupati berdialog dengan warga dan memberikan paket sembako kepada warga tidak mampu. Kemudian dilanjutkan pertemuan dengan masyarakat di Tiyuh Dwikora Jaya, serta meninjau unit usaha penampungan dan pengolahan barang bekas milik warga di Tiyuh Suka Jaya.

Dari tiyuh tersebut, Bupati melanjutkan kunjungannya ke Tiyuh Marga Jaya dan menghadiri acara pengajian bersama dengan masyarakat di tiyuh setempat. Pembagian paket sembako kepada sejumlah warga juga dilakukan di tiyuh ini. Seusai acara dan berdialog dengan warga, bupati dan rombongan menuju kediaman kepala tiyuh dan bermalam disana.

Masih di Marga Jaya, Umar Ahmad beserta rombongan pagi ini (19/6) kembali berbaur dengan masyarakat melaksanakan senam bersama, yang dilanjutkan dengan meninjau Masjid Al Ikhlas, masjid tertua di tiyuh tersebut. Dihadapan bupati, Warga sempat mengutarakan keinginan agar masjid tersebut direnovasi. Mengakhiri kunjungannya, bupati beserta rombongan menyapa warga diĀ  Tiyuh Sumber Rejeki sekaligus membagikan sembako ke sejumlah warga di tiyuh tersebut.

Baca Juga  Kapolres Apresiasi Sinergi Vaksinasi Covid-19 Tubaba

Bupati Umar Ahmad dalam kunjungannya di berbagai pertemuan dengan masyarakat menyampaikan beberapa program yang digulirkan Pemkab Tubaba tahun ini, diantaranya program Maju dan Sejatera (Mantra) dalam rangka pengentasan kemiskinan yang ditujukan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM), khususnya yang belum terakomodir oleh program bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Selain itu, dia juga mengutarakan Pemkab Tubaba juga fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dengan meluncurkan program Guru Penggerak, Tubaba Cerdas, dan Pembuatan Modul Pendidikan Karakter. Sementara dibidang infrastruktur, Bupati juga menegaskan akan tetap memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan yang merupakan akses penting dalam upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang berujung pada kemajuanĀ  daerah.

Baca Juga  251 Peserta Program Mantra Jalani Tes

\”Saya berharap masyarakat dapat terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam setiap program yang digulirkan Pemkab Tubaba,\” kata dia.

Sementara itu, guna menjaga dan mengendalikan sampah terutama sampah plastik, Umar juga meminta masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan, membiasakan dan mengajarkan anak usia sekolah dapat membawa botol minuman dari rumah sehingga kualitas air minum yang dikonsumsi dapat terjaga dan dapat meminimalisir sampah plastik dari kemasan air minum tersebut.

\”Mari mulai sekarang ajarkan anak-anak bawa minuman botol dari rumah,\” pungkasnya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *