oleh

Ulah Dendi Bikin Nenek Penjual Tapai Menangis

Pesawaran (Netizenku): Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona membuat menangis pedagang tapai keliling yang biasa menjajakan dagangannya di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Pesawaran.

Menangisnya wanita yang renta ini, bukan karena disakiti atau mendapatkan tindakan tidak menyenangkan dari orang nomor satu di Kabupaten Andanjejama ini, melainkan hatinya kelewat senang lantaran dagangan tapainya dibeli Rp 100 ribu perbungkus, yang semestinya perbungkus hanya 1000 rupiah.

Baca Juga  Kepala Desa Apresiasi Baksos DPC PDI Perjuangan Pesawaran

Saking merasa tidak enak, embah Painah yang merupakan warga Dusun Karang Sari, Desa Bogorejo, Gedongtataan ini, sempat hendak memberi tambahan tapainya, namun bupati menolak.

Dari situlah embah Painah merasa tersentuh, dan berurai air mata. \”Sudah jangan, cukup ini saja, ini kan dagangannya sudah mau habis, mendingan embah jual lagi saja,\” ujar Bupati Dendi sambil mengelus punggung nenek tua renta itu di depan Kantor Dinas Lingkungan, saat bupati hendak melakukan Sidak, Selasa (13/2).

Baca Juga  Tanah Adatnya Dijual, Alzier Datangi Polres

Akibat ulah Dendi ini, embah Painah pun langsung memegang tangan Dendi dan berucap \’terimakasih banyak yo pak, semoga selalu diberi keberkahan, sehat selalu, panjang umur dan murah rezeki\’.

\”Mungkin itu saja yang bisa saya berikan hanya sebuah doa,\” kata embah Painah sambil mengusap air matanya dengan kain usang yang digunakan untuk menggendong bakul dagangannya itu.(Soheh)

Baca Juga  Demi Hadiri Debat Pilkada, Anggota DPRD Pesawaran Diduga Tinggalkan Kunker

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *