oleh

Tumijajar Digegerkan Penemuan Buaya

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Warga Margo Mulyo Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat digegerkan dengan tertangkapnya buaya sepanjang 1 meter dengan berat hampir 30 kilogram di rawa sungai Kali Miring tepatnya Rk 01, di belakang balai tiyuh setempat.

Buaya tersebut berhasil ditangkap oleh Cecep (42) bersama anaknya saat mancing di lokasi tersebut sekitar pukul 15.30 WIB Minggu (29/7). Saat itu, keduanya mengira buaya tersebut adalah karet ban mobil.

Baca Juga  SMK Muhammadiyah Tumijajar MoU dengan Universitas Malaysia dan Thailand¬†

\”Dikira Cecep karet ban mobil. Ketika berusaha ditarik, tiba-tiba kepalanya muncul dan melakukan perlawanan. Dengan upaya yang gigih, akhirnya kepala buaya dapat dipegang dan buaya berhasil dijinakkan,\” ungkap Mamat Muparih, Babinkantibmas Margo Mulyo kepada¬†Netizenku.com, Minggu (29/7).

Pernyataan Mamat dibenarkan Kepalo Tiyuh Margo Mulyo, Didim Subroto, bahwa buaya tersebut masih tergolong kecil (anakan). Sebab berat tubuh masih berkisar 30 kg, dan panjang tubuh sekitar 1 meter. \”Saat ini buaya tersebut diamankan di kediaman Banaji, warga RK01. Saat ini banyak warga yang melihat karena penasaran,\” terangnya.

Baca Juga  Tubaba Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa

Didik juga mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan camat dan kapolsek Tumijajar dan sedang menunggu langkah selanjutnya. \”Tinggal tunggu besok pagi, mau diapakan atau dikemanakan buaya ini,\” tukasnya.

Dengan tertangkapnya buaya yang tergolong masih kecil (anakan) tersebut, warga masyarakat harus lebih berhati-hati saat beraktifitas di sepanjang rawa sungai Kali Miring. Sebab, dikhawatirkan masih terdapat buaya yang lain (indukan buaya tersebut). \”Walaupun buaya ini sudah tertangkap, tapi masyarakat agar tetap berhati-hati, besar kemungkinan masih ada buaya lain,\” pungkasnya. (Arie)

Baca Juga  Tubaba Siap Sambut Tim Kartu Petani Berjaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *