oleh

Tubaba Akan Lakukan Gebyar Vaksinasi

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Kesehatan, akan melakukan gebyar vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan di kabupaten setempat pada Sabtu, (17/7) mendatang.

Gebyar tersebut dilakukan guna mencapai target seluruh masyarakat di Tubaba usia di atas 18 tahun sampai dengan 60 tahun telah divaksin Covid-19 dengan vaksin Sinovac.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba, Majril, S.Kep, Ns.MM, didampingi Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Mega Fitria, S.Kep, mengatakan dalam pelaksanaan gebyar ini Dinas Kesehatan akan bersinergi dengan TNI dan Polri guna pencapaian target vaksinasi di setiap fasilitas kesehatan.

Baca Juga  Pasien Covid-19 Asal Indralaya Utara Meninggal Dunia

“Masyarakat Tubaba yang ingin divaksin secara gratis dapat hadir di Puskesmas terdekat pada Sabtu (17/7). Kami siapkan setiap fasilitas kesehatan 100 dosis vaksin untuk 100 sasaran,” kata dia melalui sambungan ponselnya, Rabu siang (14/7).

Secara rinci, seluruh Puskesmas yang melayani vaksinasi yakni Puskesmas Panaragan Jaya, Puskesmas Candra Mukti, Puskesmas Mulya Asri, Puskesmas Daya Murni, Puskesmas Margodadi, Puskesmas Karta Raharja,  Puskesmas Marga Kencana, Puskesmas Toto Mulyo, Puskesmas Pagar Dewa, Puskesmas Toto Katon, Puskesmas Toto Katon, Puskesmas Suka Jaya, Puskesmas Dwikora Jaya, Puskesmas Mercubuana, dan Puskesmas Indraloka Jaya.

Baca Juga  Disdukcapil Tubaba Gagas Simpel Jumpa Perawan

“Untuk Puskesmas Gilang Tunggal Makarta kita gabungkan pelayanannya dengan Puskesmas Kibang Budi Jaya di Puskesmas Kibang Budi Jaya. Semua faskes tersebut kita siapkan 100 dosis vaksin untuk 100 orang sasaran,” jelasnya.

Pihaknya berharap, masyarakat Tubaba yang berumur diatas 18 tahun hingga 60 tahun dapat menyambut program pemerintah daerah dalam memberikan vaksin gratis untuk masyarakatnya guna memutus penularan Virus Corona, juga mengurangi keparahan gejala jika terinfeksi Covid-19, dan melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di kabupaten setempat, sehingga diharapkan tidak akan terjadi lonjakan kasus Covid-19 dan klaster baru.

Baca Juga  Umar Ahmad Narsum Rembuk Nasional

“Ayo masyarakat yang ingin divaksin, silahkan datang ke Puskesmas terdekat pada Sabtu 17 Juli mendatang,” ajaknya. (Arie/leni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *