oleh

Tuan Rumah MTQ Raih Peringkat Ke-7

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Tuan Rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 Provinsi Lampung, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) meraih peringkat ketujuh dari 15 Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Hal itu berdasarkan surat keputusan koordinator Dewan Hakim MTQ ke-47 yang diumumkan pada malam penutupan, Kamis malam (2/5) sekitar pukul 20.00 Wib di komplek Islamic Center Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Dalam keputusan tersebut, juara umum tetap disandang oleh Kabupaten Tanggamus dengan skor nilai 127, juara kedua diraih oleh Kabupaten Lampung Utara, dan juara ketiga diraih oleh Kabupaten Way Kanan.

Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Irwan Sihar Marpaung, menutup helatan tersebut dengan ditandai penyerahan Piala Bergilir Gubernur Lampung kepada Bupati Tanggamus Dewi Handayani, yang berhasil meraih Juara Umum MTQ.

Disusul Juara ke- 2 Kabupaten Lampung Utara dan ke- 3 diraih Kabupaten Way Kanan.

Gubernur mengucapkan selamat kepada para pemenang qori-qoriah, hafizh-hafizhoh, yang meraih peringkat juara dalam Musabaqah ini, \”Saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan di masa mendatang,” ujarnya.

Baca Juga  SP20, DPRD Tubaba Minta BPS Libatkan Aparatur Desa

Dia juga mengatakan bagi anggota kafilah yang belum berhasil menunjukkan prestasinya agar terus berlatih dan memacu diri di kesempatan-kesempatan yang akan datang.

“Saya mengingatkan, baik kepada yang meraih prestasi maupun yang belum bahwa semangat bermusabaqah jangan menggeser niat ikhlas meningkatkan syiar al-quran dan membudayakannya dalam kehidupan umat Islam,” katanya.

Pelaksanaan Musabaqah, merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-qur’an. Upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini. Kegiatan religius dan sarat dengan syiar islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh ditengah masyarakat.

\”Perlu diperhatikan, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan kegiatan MTQ memberikan pengaruh positif dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan,\” harapnya.

Baca Juga  2 Tahun Tiadakan Pasar Murah, Pemkab Tubaba Berdalih Tak Punya Anggaran

“Semoga partisipasi semua pihak dalam mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 ini menjadi amal ibadah yang diridhoi Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dewan Hakim, LPTQ, para khafilah seluruh Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung yang telah menunjukkan kerjasama dalam mensukseskan MTQ ke-47 Tingkat Provinsi Lampung.

\”Sebagai tuan rumah kami tak pantas membusungkan dada, karena kami sadari  masih banyak  kekurangan berbagai hal dalam menyukseskan kegiatan ini,\” ujarnya.

Dengan pelaksanaan MTQ, lanjut dia, dengan jalinan silaturahmi ukhuwah islamiyah ini kita berharap dapat berjabat tangan bekerjasama membumikan Al-Quran.\”Semoga Allah Ridho dengan apa yang kita perbuat,\” katanya.

Umar Ahmad mengucapkan selamat bagi yang telah meraih juara, sementara bagi yang belum mendapatkan prestasi diharap jangan kecil hati sebab kesempatan masih terbentang untuk kemudian hari.\”Terima kasih telah berkunjung ke Tubaba, Setelah penutupan ini saya ucapkan selamat jalan, selamat berkimpul dengan keluarga dalam keadaan sehat walafiat,\” pungkasnya.

Baca Juga  DPP Demokrat Rekomendasikan Busroni Sebagai Waka DPRD

Pada acara itu, diumumkan pemenang bagi para Khafilah yang menjuarai cabang-cabang yang dilombakan. Yakni Cabang Tilawatil Quran, Cabang Qiraatil Quran, Cabang Hifdzil Quran, Cabang Tafsiril Quran, Cabang Fahmil Quran, Cabang Syarhil Quran, Cabang Khottil Quran dan Cabang Makalah Ilmiah Al-Quran.

Kegiatan penutupan tersebut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Irwan Sihar Marpaung mewakili Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Drs. Suhaili M.Ag, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Bupati dan Wakil Bupati/Kota se-Provinsi Lampung, Kajari Tulang Bawang (Tuba) Ansari Ashar mewakili Kajati Lampung, Ponco Nugroho Waka II DPRD Tubaba, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, forkopimda se-Tubaba, dan ribuan masyarakat Tubaba.(Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *