oleh

Truk Hantam Rumah Calon Pengantin di Gisting, Warga \”Panen\” AMDK

Tanggamus (Netizenku.com): Braaaakkkk…!!!!!! Suara dentuman keras Senin (25/6) pukul 16.45 WIB, membuat dua keluarga di Pekon Banjarmanis, Kecamatan Gisting, Tanggamus terperanjat. Betapa terkejutnya Hanum sekeluarga yang sedang sibuk mempersiapkan pesta pernikahan anaknya esok (26/6), mendapati separuh rumahnya hancur diseruduk mobil truk.

Meski tak sampai menelan korban jiwa, namun calon pengantin pria terluka tertimpa atap rumah yang rubuh. Truk naas bernomor polisi BG 8830 UE itu, dikemudikan Najanudin (55). Dia bersama kenek yang sekaligus anak kandungnya, Aditya (28). Truk Fuso tersebut melaju di Jalan Lintas Barat dari arah Gisting menuju Pringsewu dengan sarat muatan ratusan dus air mineral dalam kemasan (AMDK).

Selain rumah Hanum yang esok akan menggelar pesta pernikahan, satu rumah lagi milik Sumani (46) turut menjadi korban. Posisi kedua rumah itu memang bersebelahan. Di sisi timur badan Jalinbar ruas tikungan Pekon Banjarmanis.

Baca Juga  Berbagi Berkah, Food Van ACT Sambangi Masyarakat Talang Padang

\”Setelah lewat dari Pasar Gisting arah Pringsewu yang jalannya menurun, katanya mobil truk itu oleng. Katanya karena remnya blong. Sebelum menyenggol rumah saya dan akhirnya menimpa rumah Bu Hanum, mobil ini terlebih dulu menyenggol pos ronda yang terbuat dari baja ringan. Lalu menabrak tiang rambu-rambu petunjuk jalan dan menyenggol tiang listrik sampai miring. Terakhir menabrak tiang kabel telepon dan berhenti setelah menghantam separuh rumah Bu Hanum,\” beber Sumani.

Saat peristiwa yang nyaris melukainya dan anggota keluarganya itu berlangsung, Sumani beserta istri dan anaknya sedang bersantai menonton televisi. Tiba-tiba terdengar suara dentuman keras beberapa kali. Meski atap rumahnya rusak, Sumani bersyukur semua anggota keluarganya selamat dari peristiwa truk \’out of control\’ itu.

Hanum, tetangga Sumani yang rumahnya rusak parah lantaran menjadi \”ganjal\” truk lepas kendali itu, hanya bisa pasrah melihat rumahnya rusak parah. Bahkan sampai tadi malam, sebuah tiang kabel telepon masih tertancap di ruang tamu rumahnya. Atap rumah yang akan menjadi tempat pesta pernikahan, kini hancur.

Baca Juga  Tak Pernah Ngantor, Warga Minta Pj Kakon Tulung Sari Dicopot

\”Di rumah ini, memang lagi banyak orang, karena keluarga besar kumpul. Besok itu ada pesta pernikahan di rumah ini. Tapi malah ini calon pengantin pria yang akan jadi mantu saya, ketimpa atap rumah yang roboh ditabrak mobil ini. Sekarang lagi dirawat di Rumah Sakit Secanti Gisting. Kalau sopirnya, nggak luka apa nggak.┬áKami sangat berharap, pihak perusahaan bertanggungjawab memperbaiki rumah kami dan rumah tetangga saya itu. Lalu menyelesaikan biaya pengobatan di rumah sakit juga,\” ungkap Hanum.

Dihubungi Netizenku.com via telepon seluler, Kanit Laka Satlantas Polres Tanggamus Bripka. Rudi Prawira membenarkan, peristiwa truk bermuatan AMDK yang mengalami rem blong dan menabrak dua rumah.

\”Ya mas, benar. Sore ini ada truk menabrak dua rumah, tiang kabel telepon, pos ronda, dan tiang listrik di Jalinbar ruas Pekon Banjarmanis. Anggota saya sudah meluncur ke lokasi. Kalau korban jiwa, kami pastikan tidak ada. Untuk korban luka, masih kami lakukan pendataan mas. Sementara dugaannya truk itu mengalami out of control akibat remnya blong. Sopirnya sedang diperiksa di Unit Laka,\” tandas Sopyan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, tadi malam.

Baca Juga  DPRD Soroti BUMDes Asal Jadi

Hingga pukul 19.49 WIB, bangkai truk masih teronggok di tempat kejadian perkara. Warga sekitar serta pengguna jalan yang melintas dan penasaran, memperlambat laju kendaraannya. Akibatnya, arus lalu lintas dari Pringsewu menuju Gisting agak tersendat. Ratusan dus AMDK yang berserakan dan berceceran di dekat bangkai truk, sontak menjadi sasaran warga. Ada yang mengambil untuk dibawa pulang. Ada juga yang mengambil dan dibagikan gratis pada pengendara yang melintas. (Rapik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *