oleh

Tondi Muammar Gaddafi Nasution Resmi Pimpin DPRD Metro

Metro (Netizenku.com): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, menggelar Rapat Paripurna Pengucapan sumpah/janji Ketua DPRD masa jabatan tahun 2019-2024, di ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Selasa (12/11).

Penetapan ini sesuai keputusan Gubernur Lampung tentang peresmian pengangkatan Ketua DPRD Kota Metro Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Dalam pengambilan sumpah yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Metro tersebut, Tondi Muammar Gaddafi Nasution ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Metro masa jabatan tahun 2019-2024.

Baca Juga  Musim Penghujan, Pairin Ajak Jaga Kebersihan Lingkungan

Turut hadir Walikota, Wakil Ketua DPRD, Jajaran Forkopimda, Sekretaris Kota, Ketua KPU dan Bawaslu Kota Metro, dan tamu undangan. Dalam sambutan Walikota, Achmad Pairin mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD yang dilantik.

“Dengan diiringi doa semoga dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, demi terwujudnya upaya kita dalam membangun Kota Metro ini,” ucapnya.

Pairin menyampaikan pelantikan Ketua DPRD ini merupakan momen yang sangat penting, karena merupakan titik awal bagi para pimpinan dan anggota dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang menjadi tanggungjawab di bidang legislatif secara umum.

Baca Juga  DPKD Kota Metro Lampung Peringati Hari Kunjung Perpustakaan

“Dalam lima tahun ke depan, saya harap untuk lebih berperan dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kinerja DPRD Kota Metro sebagai lembaga yang memperjuangkan aspirasi masyarakat warga Kota Metro,” ujarnya.

Setelah disahkan sebagai Ketua DPRD Kota Metro, Tondi menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan mempercayakan amanat ini kepadanya.

Baca Juga  Tahun Depan, Diskominfo Metro Tambah Bandwidth Server Jaringan 150 Mega

“Saya juga menginginkan dukungan dari pemerintah daerah maupun seluruh lapisan masyarakat, agar kami dapat mengemban amanah sebagai representasi rakyat dengan baik, sekaligus dapat menunaikan fungsi dan tugas DPRD dalam rangka menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat, serta melaksanakan tugas dan fungsi pembentukan perda, anggaran, dan pengawasan sebaik-baiknya,” tuturnya. (Rival)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *