oleh

Tokoh Lampung Bicara, Pemilu 2019 Tanpa Provokasi Tanpa Ujaran Kebencian

Bandarlampung (Netizenku.com): Para tokoh Lampung melakukan penandatanganan bersama untuk mendukung Pemilu 2019 damai, tanpa provokasi dan ujaran kebencian di Cafe Wood Staira, Senin (3/9).

Sebelum melakukan penandatanganan, acara dibuka dengan sesi diskusi dengan dihadiri perwakilan elemen masyarakat, mulai dari mahasiswa, pengusaha, politisi maupun akademisi.

Inisiator acara, Resmen Kadapi, dalam sambutannya menyatakan bahwa politik di Indonesia dan Lampung mulai ada kegaduhan. Oleh karenanya ia menginisiasi tokoh-tokoh Lampung untuk berbicara mengenai potensi tersebut.

Baca Juga  Jalan Kaki 10 Ribu Langkah per Hari Bikin Sehat atau Mitos?

\”Lampung punya falsafah, masayarakat Lampung pribumi maupun pendatang tidak suka keributan. Tak ada orang Lampung punya budaya memprovokasi, apalagi menyebarkan berita bohong,\” ujar Kadapi.

Ia pun berharap, terselenggaranya kegiatan ini dapat menjaga kedamaian dan ketentraman dalam Pilpres dan Pileg 2019.

Ditempat yang sama, Andi surya selaku perwakilan politisi yang hadir, mengapresiasi kegiatan yang mempertemukan para pentolan di Lampung agar dapat bertukar pikiran.

Baca Juga  UMKM Pemkot Siap Tampung Hasil Karya Warga Binaan

\”Saya setuju dengan adanya masyarakat Lampung bersatu denganĀ enuju pada satuĀ kesatuan. Tak dibenarkan ada kegaduhan cuma karena beda pilihan,\” katanya.

\”Jokowi maupun Prabowo janganlah saling menghantam baik dari lewat apapun. Maari kita berpolitik dengan baik dan damai. Isu harus dilawan dengan isu, aksi harus dilawan dengan aksi jangan dengan cara menggebuki orang,\” pungkasnya.

Baca Juga  Mukhlis Basri Tinjau Dapur Umum Brigif IV Marinir

Setelah para tokoh-tokoh berbicara, acara pun berakhir dengan tanda tangan Pilpres dan Pileg damai di 2019 mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama para tokoh.(Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *