oleh

Tes CPNS Tanggamus Dilaksanakan di Pringsewu

Kotaagung (Netizenku.com): Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus, siap melaksanakan penerimaan Calon Pegawai  Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Kepala bidang (Kabid) Formasi Mutasi, Haru Abimanyu mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan  segala sesuatu terkait rekrutmen CPNS, hanya saja terkait lokasi tes akan dipusatkan di Kabupaten Pringsewu berbarengan dengan peserta dari Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

\”Mengenai tanggal, kita menunggu instruksi dari pusat, jika info awal Rabu (19/8) hari ini akan diumumkan serentak melalui portal resmi milik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), karena memang pengumuman CPNS tahun ini tidak sama dengan sebelumnya. Dan semuanya langsung dari pusat, namun sampai sore ini belum ada info terbaru, ya kita tunggu saja,\” kata Haru, saat dikonfirmasi di ruangannya, Rabu (19/9).

Baca Juga  Bupati Tanggamus Lantik 5 Pejabat Hasil Seleksi JPTP

Untuk kuota, Kabupaten Tanggamus mendapat jatah 263 orang. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua formasi yakni, formasi khusus dan formasi umum. \”Untuk formasi khusus kuotanya hanya untuk 14 orang, dan ini kita khususkan untuk tenaga honorer kategori 2 (K2), dengan ketentuan mengikuti seleksi dimana hasil seleksi ini akan diberikan berkas untuk ikut test CPNS, kemudian usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, kemudian jejang pendidikan sudah strata satu (S1) sebelum 3 November 2013 lalu. Kemudian persyaratan-persyaratan lainnya,\” jelasnya.

Baca Juga  Jurnalis Tanggamus Galang Dana Peduli Anika

Kemudian di formasi umum sambungnya, dibagi menjadi tiga bagian yakni pendidikan, kesehatan dan tenaga teknis lainnya. \”Untuk bidang pendidikan mendapat kuota 110, kesehatan 109 dan tenaga tehknis nya mendapatkan kuota 30 orang.dan untuk keriteria sendiri mengikuti undang- undang ASN,\” terangnya.

Lebih lanjut Haru Abimanyu mengungkapkan, di formasi khusus sendiri yang diperuntukan buat honorer K2, hanya ada untuk bidang pendidikan,\”Karena memang honorer K2 kita (Tanggamus), 95 persen ada di bidang Pendidikan. Dan untuk sistem tes sendiri memakai CAT, berbasis komputer,\” imbuhnya. (rapik)

Baca Juga  Polres Tanggamus Selidiki Video Viral Pelaku Curas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *