oleh

Terancam, Tokoh Marga Buay Bulan Laporkan Oknum Anggota DPRD Lampura

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Puluhan tokoh Marga Buay Bulan didampingi kuasa hukumnya mendatangi Mapolres Tulangbawang Barat (Tubaba), yang berlokasi di Komplek Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa siang (20/9).

Kedatangan mereka terkait video viral berdurasi 2 menit 14 detik dalam video tersebut seorang oknum anggota DPRD Lampung Utara berinisial JB, mengancam pembunuhan semua masyarakat warga Marga Buay Bulan Kecamatan Tulangbawang Udik lantaran mereka merasa terancam dan tidak menerima.

Sehingga, para tokoh adat didampingi oleh kuasa hukumnya yakni Umar Usman S.H, Ivin Aidia, S.H, M.H, dan Hendra Dinades S.H, M.H melaporkan ke Polres Tubaba agar menindaklanjuti video tersebut.

Baca Juga  Wabup Tubaba Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Huda

Rombongan diterima langsung oleh Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.I.K, M.M di ruangan koridor Mapolres. Kapolres mendengarkan aduan beberapa tokoh adat dari masyarakat Marga Buay Bulan. Selanjutnya masyarakat Buay Bulan melaporkan permasalahan tersebut ke SPKT Polres Tulangbawang Barat prihal oknum anggota DPRD Lampung Utara dengan nomor : LP/B/379/IX/2022/SPKT/POLRES TULANG BAWANG BARAT/ POLDA LAMPUNG.

AKBP Sunhot P Silalahi menjelaskan, pihaknya menerima laporan masyarakat yang diwakili kuasa hukumnya terkait video viral yang dilontarkan oleh terlapor.

“Kita akan menindaklanjuti laporan dan mempelajarinya sampai tindak penyelidikan. Saya harapkan semoga kita dapat bersama-sama untuk membantu perkara ini dapat berjalan dengan lancar. Terkait perkara, kami di sini akan mengatensikan permasalahan ini sehingga dapat menjadi kenyamanan masyarakat adat Marga Buay Bulan,” ungkapnya.

Baca Juga  Fauzi Hasan Hadiri STBM Award 2021 Secara Virtual

Kapolres mengajak masyarakat dapat terus menjaga kondusifitas, tidak terprovokasi, dan tidak terpancing, sehingga melakukan yang merugikan diri sendiri.

“Serahkan permasalahan hukum ini pada kami Polres Tulangbawang Barat, akan kami tindak lanjuti secara serius,” ujarnya.

Sementara Kuasa Hukum Masyarakat Marga Buay Bulan yang disampaikan Umar Usman mengungkapkan, pihaknya melaporkan video viral tersebut lantaran membuat keresahan masyarakat Marga Buay Bulan atas video tindak pidana pengancaman pembunuhan oleh oknum anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara berinisial JB.

Baca Juga  Fauzi Hasan Lantik Dua Pejabat Setingkat Eselon II

“Poin utama yang kami laporkan, pasal pengancaman, dan pasal Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE),” singkatnya.

Ketua Pokdar Kamtibmas dalam kesempatan yang sama berharap situasi tetap kondusif, dan masyarakat dapat menyerahkan permasalah dugaan pengancaman pembunuhan kepada aparat penegak hukum.

  1. “Tetap jaga kondusifitas, dan serahkan permasalahan hukum ke Polres Tubaba, dan soal batas wilayah Marga Sungkai Bunga Mayang dengan Tiyuh Karta Tanjung Selamat ke Pemerintah Daerah,” singkatnya. (Arie/Leni)