oleh

Tembok Pembatas Griya Bina Mitra II Roboh, Hancurkan Rumah Warga

Pesawaran (Netizenku.com): Pembangunan perumahan Griya Bina Mitra ll Bernung di Dusun Menanti Kasih Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran,  hampir menelan korban jiwa.

Pasalnya tembok pembatas antara pemukiman warga dengan perumahan tersebut, roboh dan menimpa rumah milik Junah (60). Tak ayal rumah semi permanen ini rusak cukup parah. Bagian genting dapur dan kamar mandi hancur tertimpa tembok pagar perumahan.

\”Kejadianya itu terjadi pada Minggu (4/11), sekitar pukul 15.30 Wib setelah hujan reda. Pas saya sedang bersama keluarga didalam rumah. Tahu-tahu saya dengar suara gemuruh ternyata setelah saya lihat tembok perumahan yang kebetulan dibangun sangat dekat dengan kamar mandi dan dapur saya jebol akibat tidak kuat menahan air hujan,\” jelas Junah, Senin (5/11).

Baca Juga  Atlet Inkanas Binaan Polres Pesawaran Sabet Emas

Akibat kejadian tersebut, selain atap kamar mandi dan dapurnya amblas seluruh rumahnya ikut terendam akibat air bah dari perumahan tersebut. \”Kalau isi rumah sih termasuk eloktronik gak ada yang rusak meskipun air yang masuk ke rumah saya itu selutut orang dewasa. Tapi itu bisa dilihat saat ini kondisi rumah saya selain atap kamar mandi dan dapur saya rusak, lumpur sisa-sisa banjirnya masih penuh dirumah saya,\” keluh Junah.

Baca Juga  Meski Sudah Terima SK, Guru Honor Pesawaran Pertanyakan Gaji

Sedangkan berdasarkan penuturan Idik, anak dari pemilik rumah, robohnya tembok pembatas perumahan tersebut selain karena faktor alam akibat curah hujan juga besar kemungkinan akibat buruknya kualitas bangunan pondasi pagar tembok tersebut. \”Lihat saja kondisi pondasinya itu kayak gak digali asal nempel saja. Terrlihat menggantung gitu, jadi wajar kalau roboh gak ada kekuatan. Itu saja ada tembok yang belum roboh tapi sudah retak,\” sesal idik.

Yang sangat disayangkannya, meskipun rumahnya terkena musibah akibat tertimba tembok perumahan namun, pihak pengembang hingga saat ini belum melihat apa lagi memberikan ganti rugi. \”Yang jelas kami minta pertanggungjawaban akibat musibah ini. Tapi pihak pengembang hingga saat ini belum melihat kondisi rumah saya apa lagi memberkan ganti rugi. Yang datang baru hanya mandor perumahan saja itu saja cuma melihat lihat,\” tambahnya.

Baca Juga  PDIP Pesawaran Bagikan 1000 Nasi Bungkus untuk Korban Banjir

Sementara itu, Sondi selaku pengembang Perumahan Griya Bina Mitra ll Bernung saat ditemui di lokasi perumahan tersebut berjanji, pihaknya akan bertanggung jawab penuh atas musibah yang menimpa Junah. \”Kita akan bertanggung jawab atas kejadian ini, kita akan selesaikan dan kita bereskan semuanya,\” janji Sondi.(soheh)

 

Komentar