oleh

Tekan Penyebaran Covid-19 Pekon Margoyoso Semprot Disinfektan

Sumberejo (Netizenku.com): Guna meminimalisir dan menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19, di lingkup Pekon Margoyoso, Kecamatan Sumberejo, Pemerintah Pekon setempat lakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat, Minggu (13/6).

Menurut Kepala Pekon Margoyoso, Sudibyo, penyemprotan dan masker difokuskan di seputaran Pasar Tradisional Gunungbatu, lantaran lokasi tersebut dinilai rentan menjadi klaster.

Baca Juga  Kementerian ATR BPN Gelar Diskusi RDTR Tanggamus

“Wilayah inikan tempat bertemunya semua orang, bukan hanya masyarakat dari pekon (Margoyoso) sini saja, atau Kecamatan Sumberejo semua, meski dalam melakukan aktivitasnya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), namun sebagai langkah pencegahan hal ini perlu dilakukan,” kata Sudibyo.

Selain menerjunkan aparaturnya, dalam kegiatan tersebut Sudibyo juga didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa, di mana sebelum membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung secara gratis dilakukan sosialisasi pentingnya menerapkan Prokes.

Baca Juga  Tempat Wisata Kotaagung Masih Dipadati Pengunjung

“Kami berharap seluruh masyarakat dapat menjaga dan mematuhi semua arahan pemerintah, demi kesehatan kita semua, mari bersama sama kita lawan Covid-19, demi terciptanya masyarakat yang aman dan sehat. Untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Pekon Margoyoso. Jangan lupa terapkan 5M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” tandasnya. (Arj/len)

Baca Juga  Tim Gabungan Data Kerusakan Pasca Banjir Bandang Tanggamus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *