Tanggamus Kembali Jadi Juara Umum MTQ Provinsi Lampung

Redaksi

Selasa, 1 Mei 2018 - 23:32 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandarlampung (Netizenku.com): Kabupaten Tanggamus kembali berhasil meraih sekaligus mempertahankan gelar juara umum MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-46, yang digelar di Islamic Center, Bandarlampung.

Acara berlangsung dari tanggal 26 April-1 Mei 2018. Dan keputusan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-46 tahun 2018 yang ditandatangani Ketua Dewan Hakim, Wasril Gunawan.

Atas prestasi tersebut, Kabupaten Tanggamus berhak menerima piala bergilir yang menjadi piala tetap karena berhasil memperolehnya selama tiga kali berturut-turut, semenjak MTQ ke-44 di Tanggamus tahun 2016 dan MTQ ke-45 di Pesawaran tahun 2017.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Piala diserahkan oleh Pj. Gubernur Lampung yang diwakili Asisten IV Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Herry Suliyanto, MM, pada acara penutupan MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-46, di Islamic Center, Rajabasa, Bandarlampung, Selasa malam (1/5).

Baca Juga  Tanggamus Belum Berlakukan Siltap Perangkat Desa

Dalam laporan Ketua Panitia MTQ ke 46 Provinsi Lampung, yang disampaikan Wakil Ketua I, Hi. Suhaili, M.Ag., MTQ tahun ini diikuti oleh 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dengan 627 orang peserta.

Suhaili juga menyampaikan bahwa untuk MTQ ke 47 tahun depan akan dilaksanakan di Kabupaten Tulangbawang Barat. Selain itu imbuhnya, para pemenang MTQ ke 46 ini nantinya akan mewakili Provinsi Lampung pada MTQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Medan, Sumatera Utara, pada September mendatang.

Sementara Pj. Gubenur Lampung dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Herry Suliyanto, MM., mengatakan bahwa MTQ ke-46 telah selesai dilaksanakan, namun lantunan kalam Ilahi dalam kehidupan sehari-hari jangan sampai tumbuh dan layu dalam semusim. \”Kegiatan religius ini jangan sampai sia-sia dan berhenti sampai di sini,\” kata Hery.

Baca Juga  Polres Tanggamus Musnahkan 921 Botol Miras dan Ratusan Ribu Petasan

Tak lupa Hery juga mengucapkan selamat kepada pemenang dan menitipkan pesan kepada peserta yang belum berhasil. \”Kepada qori dan qoriah, hafiz dan hafizoh, saya ucapkan selamat dan semoga prestasi yang diraih dapat dipertahankan dimasa yang akan datang. Dan kepada yang belum menang, agar terus berlatih,\” ucap Hery.

Semangat bermusabaqah, jangan sampai menggeser niat ikhlas untuk mensyiarkan agama Islam dan membudayakan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Hery juga berharap agar hasil  MTQ kali ini dapat menjadi modal dalam mengukir prestasi di ajang yang lain. \”Kita berharap dari objektifitas penilaian pada MTQ ke-46 ini, dapat mengukir prestasi di event nasional dan internasional,\” pungkasnya.

Sementara, Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin, menyampaikan selamat kepada para kafilah Tanggamus dan masyarakat Kabupaten Tanggamus. Zainal juga mengucapkan terima kasih kepada para pembimbing, pelatih dan semua pihak yang telah membantu para kafilah, sehingga dapat memperoleh prestasi yang membanggakan ini.

Baca Juga  Dewi Handajani Hadiri Konser Musik Harmoni Tanggamus

Terlebih prestasi ini merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh Kabupaten Tanggamus. \”Mudah-mudahan dengan prestasi ini akan meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Quran. Juga memicu prestasi lainnya di Kabupaten Tanggamus,\” harap Zainal.

Untuk diketahui, pada acara penutupan MTQ ini dihadiri juga oleh forkopimda Provinsi Lampung, para bupati/walikota se-Provinsi Lampung, para pimpinan instansi vertikal, serta para pimpinan tinggi oratama dilingkup Pemerintah Provinsi Lampung dan kabupaten/kota se- Provinsi Lampung.

Berikut peringkat juara MTQ tingkat Provinsi Lampung ke-46 tahun 2018. Peringkat kedua diraih oleh Kabupaten Waykanan, ketiga Kabupaten Lampung Barat, disusul Pringsewu,Lampung Utara,Pesawaran, Bandarlampung, Metro, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lanpung Timur, Tulang Bawang, Tuba Barat, Mesuji dan Pesisir Barat. (Rapik)

Berita Terkait

Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Apresiasi Langkah Efisiensi Anggaran Pj Bupati
Pemkab Tanggamus Apel Perdana Pasca Libur Lebaran
Ketua IPNU Tanggamus: Pemuda Harus Dapat Memilih Pemimpin yang Tepat
Meriahkan HBP ke-60 Tahun, Lapas Kotaagung Bagikan Takjil
Kemenkumhan Gelar Apel Siaga Pengamanan Hari Raya seluruh Lapas
DPRD Tanggamus Paripurna LKPj Bupati Tahun 2023
Dinkes Tanggamus Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing di RS Batin Mangunang
Upacara HUT Ke-27 Tanggamus, Puncak Apresiasi dan Momentum Bersejarah

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 20:05 WIB

Disnaker Lampung Bakal Turunkan Tim Pengawas dan Mediator untuk Selesaikan Permasalahan THR

Jumat, 19 April 2024 - 19:59 WIB

Disnaker Lampung Catat 13 Pengaduan Ikhwal THR

Jumat, 19 April 2024 - 19:49 WIB

Realisasi penyaluran KUR Peternakan Lampung Capai Rp1,51 triliun

Kamis, 18 April 2024 - 21:58 WIB

Umar Ahmad dan Sinyalemen Dukungan PDI Perjuangan

Kamis, 18 April 2024 - 20:42 WIB

Gubernur Arinal Ajak Semua Pihak Wujudkan Lampung Sebagai Lumbung Ternak Nasional

Kamis, 18 April 2024 - 19:49 WIB

DPD PDI Perjuangan Santai Tanggapi Rumor Umar Ahmad-Edi Irawan

Kamis, 18 April 2024 - 13:38 WIB

Lampung Memperkaya Kalender Pariwisata dengan 90 Kegiatan Tahun 2024

Kamis, 18 April 2024 - 12:42 WIB

6 Trayek Baru Angkutan Perintis Lampung Diajukan

Berita Terbaru

Ilustrasi THR. Foto: Ist.

Lampung

Disnaker Lampung Catat 13 Pengaduan Ikhwal THR

Jumat, 19 Apr 2024 - 19:59 WIB