BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Polres Tanggamus melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai upaya sterilisasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di Mako, Masjid dan Asrama Polres, Rabu (18/3) sore.

Penyemprotan dipimpin Wakapolres, Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH bekerjasama dengan dinas kesehatan (Dinkes) itu meliputi seluruh ruangan kerja, tempat pelayanan, masjid hingga asrama Polres Tanggamus.

Wakapolres, Kompol MN. Yuliansyah mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan yang menyasar ruangan di Mako Polres SPKT, SKCK, sidik jari, barak, rumah dinas, masjid, aula dan tempat seputaran mako Polres Tanggamus.

Selanjutnya, penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan pada Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM dan Samsat Kota Agung, sebagai upaya sterilisasi.

“Dengan pelaksanaan penyemprotan tersebut diharapkan kawasan tersebut dapat steril dan upaya pencegahan penyebaran virus corona dapat dimaksimalkan,” kata Kompol MN. Yuliansyah mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM usai kegiatan.

Kesempatan tersebut, Wakapolres juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan menjalani pola hidup sehat dengan sering melakukan bersih-bersih, makan makanan yang sehat dan olahraga secara rutin dan tetap terus antisipasi.

“Mari tingkatkan upaya gerakan masyarakat sehat. Cuci tangan atau gunakan handsanitizer sebelum melaksanakan aktivitas, serta pakai masker,” imbaunya.

Untuk diketahui sebelumnya, untuk antisipasi penyebaran Virus Corona, Polres Tanggamus melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada personel dan masyarakat yang datang

Pemeriksaan dilakukan oleh petugas urusan kesehatan (Urkes) Bag Sumda Polres Tanggamus itu juga didampingi oleh anggota Sipropam Polres Tanggamus. (Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here