BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Songsong gelaran liga tiga yang akan dilaksanakan November 2020 mendatang, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Tanggamus, matangkan tim U 21.

Menurut Ketua ASKAB PSSI Tanggamus, Iskandar Juned, saat ini pihaknya masih melakukan seleksi terhadap pemain yang nantinya akan berlaga di liga tiga.

“Kami pastikan punggawa dari Kabupaten Tanggamus yang akan tampil merupakan putra-putra terbaik, saat ini kami masih melakukan seleksi tahap kedua, di seleksi pertama dari 120 peserta hanya 26 orang yang berhasil lolos, dan di seleksi ini kami hanya akan mengambil 22 orang pemain yang terdiri dari tim inti dan cadangan,” kata kak Kandar, sapaan akrab Iskandar Juned, Minggu (27/9).

Dalam gelaran liga tiga kali ini lanjut Iskandar, rencananya akan menggunakan dua stadion yakni stadion Jati Kalianda dan lapangan Candi Mas, Natar.

“Keduanya ada di Kabupaten Lampung Selatan, usai proses seleksi kami akan langsung memberikan pembekalan, dan kami pastikan sampai waktunya, tim kita dari Kabupaten Tanggamus sudah siap tempur, masih ada waktu kurang lebih satu bulan untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” jelasnya.

Bicara prestasi, ia yang juga anggota DPRD Kabupaten Tanggamus ini mengungkapkan, meski akan dihiasi wajah-wajah baru, tim Tanggamus tetap akan menjadi kekuatan yang ditakuti lawan.

“Tim U 19 kita pernah menorehkan prestasi amat gemilang, dengan dua kali berturut-turut masuk tim empat besar di kompetisi tingkat nasional yakni tahun 2016 dan 2017, dan pernah menjadi juara tingkat provinsi, jadi jika bicara pengalaman, tidak perlu diragukan lagi,” katanya.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, untuk menukangi tim Tanggamus yang akan berlaga di liga tiga, ASKAB PSSI menunjuk pelatih senior Tanggamus, Rosmodi, dan Asisten Pelatih, Anton Irawan, yang juga mantan pemain Lampung Fc.

“Kami sangat optimis, di bawah asuhan duet pelatih Rosmodi dan Anton Irawan, tim kita akan mendapat hasil maksimal, sedang untuk bibit-bibit pesepak bola Tanggamus sudah mulai terlihat dari peserta asal Kecamatan Cukubalak dan Kecamatan Ulubelu,” tandas Politisi PDIP ini. (Jeni/Arj/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here