oleh

Sepekan tak Dibersihkan, Pedagang Pasar Baru Keluhkan ‘Gunung Sampah’

Pesawaran (Netizenku): Keberadaan tumpukan sampah yang menggunung di Pasar Baru Kedondong, Kabupaten Pesawaran, mulai diprotes warga lantaran aromanya yang busuk. Pasalnya, sudah hampir satu pekan ini tumbukan sampah tersebut terkesan dibiarkan oleh pihak pengelola pasar, dalam hal ini Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Baru.

“Sampah ini sudah hampir satu pekan di pasar, enggak tau kenapa belum juga dibuang, padahal baunya sudah sangat menyengat, apalagi posisi sampah ini dekat dengan warung kuliner, jadi sangat menggangu,” keluh salah satu pedagang di pasar tersebut yang namanya enggan disebut, Senin (5/3).

Baca Juga  Status 137 Calon PPPK Pesawaran Ngambang

Ia  berharap, tumpukan sampah yang saat ini semakin menggunung tersebut, dapat ditangani oleh Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Pesawaran. “Kalau ini tidak segera dilakukan pembersihan, kami khawatir akan muncul bakteri penyakit yang dibawa dari lalat sampah tersebut,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPD LSM Lipan Pesawaran, Sumarak angkat bicara terkait gunung sampah tersebut, pihaknya berharap DPRD Pesawaran dapat menegur pihak yang membiarkan bawahannya tidak bekerja sesuai dengan tupoksinya.

Baca Juga  Dendi Hadiri Pengembangan 27 Kawasan Industri Prioritas RPJMN

“Kita minta kepada pihak DPRD untuk segera menegur Disperindag Pesawaran, kenapa kok bisa melakukan pembiaran terhadap bawahannya terkait sampah ini. Jangan sampai permasalahan sampah ini diabaikan,” tegas Sumarak.(Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *