oleh

Sehari, Diskes Bandarlampung Bisa Imunisasi MR 5 Ribu Siswa

Bandarlampung (Netizenku.com): Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Bandarlampung pada Oktober ini akan terus melakukan imunisasi measles rubella (MR) ke sekolah-sekolah.

Berdasarkan keterangan pihak diskes, dalam sehari pihaknya mampu mengimunisasi MR sekitar 5 ribu siswa.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bandarlampung, Desti Mega Putri, mengaku bahwa pihaknya setiap hari mendatangi sejumlah sekolah guna melakukan imunisasi MR dalan mengoptimalisasikan cakupan imunisasi pada siswa.

Baca Juga  Ombudsman Sorot Penanganan Covid-19 di Lampung

Menurutnya, upaya dengan cara pendekatan dilakukan oleh pihak Dinkes, agar seluruh siswa sekolah di Bandarlampung mengikuti imunisasi yang tengah menjadi program pemerintah ini.

“Hingga saat ini, kami masih terus bergerak ke sekolah-sekolah jemput bola menemui siswa untuk melakukan imunisasi MR. Bahkan kemarin petugas kami di 30 Puskesmas telah mengimunisasi sekitar 5 ribu siswa sekolah,” jelas Desti saat dihubungi pada Selasa (2/10/2018).

Baca Juga  Gedung Parkir Pemkot dapat Digunakan

Tak hanya itu, ia pun menjelaskan bahwa sekolah-sekolah yang sebelumnya menolak, kini telah mengizinkan siswanya untuk diimunisasi.

“Sekolah yang menolak hampir tidak ada lagi, namun ada beberapa sekolah yang tidak dapat memaksakan siswanya mengikuti imunisasi karena mendapatkan pelarangan dari orang tuanya. Tetapi kami terus berupaya melakukan pendekatan,” tuturnya.

Menurutnya, imunisasi MR sangat penting diikuti masyarakat lantaran dapat mencegah penularan campak dan rubella, karena kedua penyakit tersebut belum dapat diobati secara menyeluruh.

Baca Juga  Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana Blusukan Susur Sungai

“Pemerintah menggelontorkan anggaran triliunan rupiah pada program imunisasi ini agar masyarakat tidak tertular penyakit campak dan rubella. Penyakit ini tidak dapat diobati, namun bisa dicegah melalui imunisasi,” pungkasnya. (Agis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *