BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Bukan disambut dengan tradisi pedang pora, AKBP Oni Prasetya, SIK yang secara resmi telah melaksanakan tugas sebagai Kapolres Tanggamus yang baru, Sabtu (16/5) pagi. Sebelum memasuki gedung Mapolres, didampingi Bhayangkarinya malah disambut dengan alat pengukur suhu tubuh dengan hasil suhu normal, kemudian melakukan cuci tangan baru setelahnya ia memasuki Mapolres.

Selain disambut dengan sederhana penyambutan orang nomor satu di Polres Tanggamus yang dipimpin Wakapolres, Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH tersebut juga tidak ada acara seremoni layaknya pergantian pucuk pimpinan. Hal itu dilakukan sebagai wujud dari penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan Covid-19.

Setelah memberikan sambutan singkat, Kapolres langsung menuju ruangan aula wirasatya guna mendengarkan laporan kesatuan oleh Kapolres lama, AKBP Hesmu Baroto dilanjutkan arahan kepada para Kabag dan Kasat serta perwakilan Kapolsek Jajaran.

Pada kesempatan itu, Kapolres AKBP Oni Prasetya, mengucapkan terima kasih kepada AKBP Hesmu Baroto selaku pejabat lama atas bimbingan dan arahannya.

“Terima kasih kepada bapak Wadir Intelkam, AKBP Hesmu Baroto atas bimbingan dan arahannya kepada kami dan personel Polres Tanggamus,” ucap AKBP Oni Prasetya.

Sebagai Kapolres baru, AKBP Oni Prasetya juga berharap kepada personel Polres Tanggamus, dapat mendukung pelaksanaan tugas dengan meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Usai kegiatan penyambutan, juga dilanjutkan pelepasan AKBP Hesmu Baroto dengan acara sederhana tanpa tradisi pedang pora maupun tradisi lainnya.

Dalam keterangannya Kapolres mengungkapkan bahwa pelepasan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dilaksanakan dengan protokol pencegahan Covid-19.

“Sesuai protokol pencegahan Covid-19, pelepasan kami gelar secara sederhana sesuai petunjuk dari pimpinan,” tandasnya. (Arj/Len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here