BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Sebagai putra-putri asli daerah yang bangga dan ingin mengabdi serta berbuat untuk daerahnya, sudah selayaknya pengabdian itu diapresiasi pemerintah. Terlebih, jika putra-putri ini memiliki potensi dalam hal memajukan suatu daerahnya.

Namun, hal ini nampaknya kurang berlaku untuk Firlinda, wanita kelahiran Kotaagung, Tanggamus ini, selaku owner Madani Entertaiment yang bekerja sama dengan IYOS (Indonesian youth and sport Festival), memiliki suatu gagasan di bidang olahraga yang dituangkan ke dalam sebuah event tingkat provinsi, yang mana IYOS sendiri suatu Badan yang berkolaborasi dengan Komenpora.

Namun sayangnya, sampai saat ini gagasan itu belum ‘kena’ di hati Pemkab, karena belum tahu kabupaten mana yang akan menjadi tuan rumah untuk event sebesar ini.

Sebenarnya, Firlinda berharap event Gebyar olahraga ini dapat di tuan rumahkan di tanah kelahirannya itu, yakni kabupaten Tanggamus. “Saya Asli putri Tanggamus sangat berharap sekali kepada Pemkab Tanggamus untuk mendukung kami dalam segala hal, agar dapat terlaksananya event ini, karena event ini sendiri dapat mengangkat nama Kabupaten Tanggamus itu sendiri. Dan melalui event ini kita dapat memperkenalkan wisata wisata, kuliner, dan masih banyak lagi yang perlu kita promosikan di kabupaten Tanggamus ini,” jelas Firlinda, Kamis (26/4).

Firlinda yang juga selaku pemilik Madani Entertaiment ini, bukan tidak beralasan, pasalnya surat yang di terbitkan IYOS (Indonesian Youth and Sport Festival) pada 4 april 2018 lalu, sampai saat ini belum ada respon dari Pemkab Tanggamus.

Melalui Surat Rekomendasi No. 69/2018 /IYOS – IV. IYOS yang diterbitkan oleh Kepala Bidang Pertandingan IYOS, Gatot Hendarto, Jakarta 4 April 2018, ke Madani Entertaiment yang Beralamat di Jl. Ir. H. Juanda NO. 83 Pekon Kota Batu, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

“Kami sudah beberapa kali audiensi ke kantor Dispora Tanggamus dan diterima langsung oleh Sekretaris Dispora, tapi sampai saat ini belum ada kabar yang sebagaimana mesti yang kami harapkan kan,” kata Firlinda.

Untuk diketahui, diselenggarakannya Event gebyar olahraga, Piala Kemenpora 2018 seluruh Kabupaten Propinsi Lampung ini mencakup beberapa bidang olah raga yakni taekwondo, marching band, karate, silat, futsal dan panahan yang diperkirakan akan membawa sekitar 5000 peserta.

“Ini yang saya perjuangkan selaku Putri daerah Tanggamus, saya sangat Berharap kegitan yang besar ini bisa kita pertuan rumahkan di Kabupaten Tanggamus ini, dan kita dukung bersama, terlebih dari Pemkab Tanggamus kami sangat butuh supportnya supaya bisa kita laksanakan di Kabupaten Tanggamus kita sendiri,” harap Firlinda.

Kegiatan ini, tambah Firlinda, sangatlah positif sifatnya, seharusnya Pemkab Tanggamus memberikan suporter dan dukungan untuk kegiatan ini. Dengan kegiatan kegiatan yang sifatnya sangat membangun Lampung khususnya Kabupaten Tanggamus.

“Karena ini sangat positif sifatnya, lalu apa lagi alasan pemkab Tanggamus untuk tidak mensuport kegiatan ini, Kira-kira mau diambil tidak Event ini? Inilah yang terlintas di benak saya dan sampai saat ini saya sangat menunggu tanggapan dari pihak pemkab Tanggamus,” tambahnya.

Firlinda pun menegaskan bahwasanya kegiatan ini tidaklah berbau politik yang berpihak kepada salah satu kandidat. “Jangan mengkotak-kotakkan pihak, kami selaku Putri Daerah menghimbau tidak mengikut campurkan urusan politik yang ada di Tanggamus ini,” pungkasnya. (Rapik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here