oleh

Satlantas Pesawaran Gelar Semarak Festival Satlantas

Pesawaran (Netizenk.com): Untuk semakin dekat dalam melayani masyarakat di Bumi Andan Jejama, Satlantas Polres Pesawaran menggelar Semarak Festival Satlantas Pesawaran yang dilakukan selama bulan Agustus – 1 September 2018.

\”Festival ini kita lakukan untuk semakin mendekatkan diri  dalam melayani masyarakat dengan melakukan berbagai rangkaian kegitan sosial dan inovasi layanan publik,\” ungkap  Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika.

Baca Juga  Pasangan Bersinar Perbaiki Jalan Tiga Dusun dengan Kocek Pribadi

Dijelaskan Ridho rangkaian kegiatan yang dilakukan diantaranya lomba video iklan layanan masyarakat, lomba selfie, SIMi keliling, konvoi tertib berlalu lintas, donor darah dan kampanye keselamatan berlalu lintas .

\”Inovasi layanan publik yang saat ini sudah kita lakukan  yakni melakukan pembuatan SIM keliling masuk Desa di Pasar Trimulyo Tegineneng, dimana kegiatan ini akan kita lakukan mulai tanggal 10-31 Agustus,\” kata Kasat Lantas.

Baca Juga  Pringsewu Terima Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Nasional

Sedangkan untuk kegiatan lainnya yang sudah dilakukan lanjut Kasat Lantas, yakni menggelar sepeda santai. Hal ini dilakukan utuk mengkampanyekan Transportasi Sehat Merakyat (TSM) yang diikuti sekitar 350 orang,  terdiri dari komunitas sepeda Pesawaran dan anggota Kompi senapan A 143 Tri Wira Eka Jaya.

\”Kita lakukan kegiatan ini untuk mengkampanyekan TSM ditengah masyarakat. Bersama dengan komunitas dan instansi lainnya. Ada beberapa tujuan yang kita ingin capai dalam kegiatan ini diantaranya masyarakat memahami tentang manfaat transportasi sehat merakyat (sepeda), kemudian nantinya peserta dan komunitas sepeda dapat ikut mengkampanyekan program TSM kepada masyarakat dan yang pasti ini merupakan langkah kami dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan,\” ungkapnya.(soheh)

Baca Juga  Dendi: Silahkan Kritik Pembangunan Pesawaran, Bukan Masalah Pribadi Saya

 

Komentar