oleh

Sambut Ramadhan, PSHT Pesawaran Gelar Touring ke Pantai Klara

Pesawaran (Netizenku.com): Ribuan masa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Pesawaran melakukan touring dengan berkeliling menggunakan sepeda motor di jalan seputaran wilayah Kabupaten Pesawaran yang dipusatkan di Pantai Kelara Padang Cermin, Minggu (13/5).

Hal ini dilakukan dalam rangka temu kangen sesama keluarga PSHT sekaligus merayakan masuknya bulan suci Ramadhan. Menurut Suranto selaku pembina dan juga sekaligus sebagai sesepuh di PSHT Kabupaten Pesawaran, mengutarakan kegiatan yang dilakukan keluarga PSHT Kabupaten Pesawaran itu rutin dilakukan setiap tahunnya.

Baca Juga  Pemkab Diminta ‘Melek’ Banjir Dusun II Bernung

\”Kegiatan ini dalam rangka melakukan bersih diri berbhakti untuk negeri menuju Ridho Illahi dan juga untuk mempererat tali silahturahmi dan persatuan juga momen untuk saling memaafkan menjelang bulan suci ramadhan,\” kata Suranto.

Dijelaskan Suranto, jumlah masa yang melakukan touring ini sekitar 2000 orang yang dipusatkan berkumpul untuk bertemu di Pantai Kelara Padang Cermin. \”Alhamdulilah perjalanan keluarga PSHT menuju pantai Kelara ini aman dan kondusif l, karena tujuan kita bukan ada maksud lain hanya berkumpul untuk bersilaturahmi. Kenapa kita pusatkan berkumpul temu kangen di Partai Kelara ini, karena selain tempatnya luas juga nyaman untuk dikunjungi,\” ungkap Suranto.

Baca Juga  Relawan Respek Peduli Bantu Rujuk Bayi Prematur ke RSAM

Ia juga mengatakan, sebelumnya telah didirikannya tugu PSHT rayon Gunung Sari, kecamatan Way Khilau sebagai simbul monumen perekat persodaraan. \”Sebelumnya kita juga sudah melakukan peletakan batu pertama pembuatan tugu PSHT di Kecamatan Way Khilau yang melakukan peletakan batu pertamanya itu langsung Bupati Dendi selaku pembina yang bertujuan merupakan sebuah simbul atau monumen bahwa keberadaan PSHT tersebut sudah ada dan menyebar di wilayah Pesawaran,\” ulas Suranto.

Baca Juga  Pesawaran Gelar Selekda Atlit Volly

Lanjutnya, PSHT ini merupakan sebuah organisasi dan perguruan pencak silat yang tertua di indonesia berdiri pada tahun1922 yang berpusat di Madiun. \”Dan kita ini setiap daerah ada ketua cabangnya untuk pesawaran sendiri saat ini sudah ada sekitar 8000 anggota,\” ucapnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *