BERBAGI

Kotaagung (Netizenku.com): Menyambut hari Palang Merah Remaja (PMR) Indonesia Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani hadiri kegiatan Bakti Sosial (baksos) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Kotaagung, Senin (14/10).

Kegiatan baksos ini bagian dari menyambut hari PMR Indonesia, yang dilaksanakan dalam bentuk donor darah, dimotori oleh PMR SMAN 1 Kota Agung.

Dewi Handajani selaku Bupati kabupaten Setempat sangat mengapresiasi kegiatan baksos donor darah yang di selenggarakan SMAN 1 Kota Agung ini. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kepedulian antar sesama manusia.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PMR SMAN 1 Kota Agung ini, karena ini merupakan suatu kegiatan yang melatih anak-anak kita, untuk memiliki kepedulian dan kepekaan sosial. Ini adalah suatu kegiatan kemanusiaan, yang juga bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tanggamus, sehingga harapan saya ini menjadi kegiatan rutin di setiap tahunnya,” kata Bupati.

Ia, juga mengajak semua yang hadir untuk bersyukur atas karunia sehat yang dimiliki, khususnya para pendonor, sehingga dapat menolong sesama.

“Tentunya ini merupakan sebuah berkah yang harus kita syukuri, karena kita tidak berada diposisi orang yang akan menerima darah. Bahkan hanya setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka,” katanya.

Dalam laporannya Ketua Panitia, Dera Maulita menyampaikan tujuan kegiatan baksos dalam rangka penguatan kapasitas organisasi PMR yang ada di sekolah-sekolah, yang hari ini pelaksanaanya di SMAN 1 Kota Agung.

“Tujuan dari kegiatan baksos adalah untuk penguatan kapasitas organisasi PMR di sekolah, memberikan arahan dan binaan serta pengembangan peserta Donor Darah Sukarela (DDS), membantu rencana kerja PMI Kabupaten Tanggamus, serta dalam rangka menyambut Hari PMR Indonesia,” katanya.

Turut mendampingi Bupati Tanggamus, Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Sekcam Kota Agung, Danramil dan Kapolsek Kota Agung, Kepala SPLP Tanggamus, Perwakilan PMI Tanggamus dan Kepala SMAN 1 Kota Agung. (JN/Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here