oleh

Safari Jurnalistik PWI Tubaba Disambut Ketua PWI Pusat

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Usai pertemuan dengan anggota dewan pers di lantai tujuh, pengurus PWI Tubaba Lampung kembali disambut Ketua Umum PWI Pusat Atal S.Depari, Sekjen PWI Pusat Mirza Zuhaldi, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh dan Nurzaman Mochtar Ketua bidang pendidikan PWI Pusat, di ruang rapat utama PWI Pusat lantai empat Gedung Dewan Pers, pada Selasa 27 September 2022 sekitar pukul 12.30 WIB.

Pada pertemuan tersebut Ketua PWI Tubaba Edi Petra Zulkarnain, menyampaikan apresiasi atas sambutan ketua umum PWI Pusat dan pengurus PWI Pusat pada kegiatan Safari Jurnalistik 2022 menjelang masa berakhir kepengurusan PWI Tubaba periode 2019-2022.

“Terimakasih Ketua Umum PWI Pusat Atal S.Depari, Sekjen bang Mirza Zuhaldi dan para pimpinan PWI Pusat telah menyambut hangat kehadiran kami dari Tubaba Lampung. Bagi kami ruang rapat yang mengah ini adalah tempat kami memupuk diri menjadi insan pers yang di cita-citakan sesuai kaidah jurnalistik,” kata Edi Zulkarnaen.

Baca Juga  Kolektif Seni Tubaba Gelar Solidaritas Jurnalis Al Jazeera

Beberapa hal penting juga disampaikan Edi, terkait program kegiatan PWI Tubaba selama periode 2019-2022, dan berharap PWI Pusat dapat selalu memberikan edukasi kepada Insan Pers PWI Tubaba.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada PWI Pusat jika selama periode kepengurusan kami banyak kegiatan yang belum dapat terlaksana. Tetapi selama periode 2019-2022 kami juga merasa PWI Pusat sangat dekat dengan kami. Semoga kedepan PWI Pusat selalu memberikan dukuang kuat dalam peningkatan kapasitas Insan Pers PWI Tubaba,” kata Edi Ketua PWI Tubaba.

Dalam pertemuan singkat selama satu jam diruang rapat PWI Pusat tersebut, Ketua Umum PWI Atal S. Depari menyampaikan rasa bangga kepada PWI Tubaba.

“Saya sangat bangga dengan PWI Tubaba dari Lampung. Nanti saya akan usulkan dengan Pengurus PWI Provinsi untuk memberikan penghargaan kepada PWI tingkat Kabupaten yang selalu eksis membangun jaringan hingga level pusat. Saya sangat bahagia sekali ketika teman-teman PWI Tubaba tertawa lepas diruangan ini, dan menandakan wartawan PWI Tubaba selalu bahagia meski banyak tantangan yang dihadapi,” kata Atal S. Depari.

Baca Juga  Asyik, Gaji Aparat Tiyuh Sama dengan PNS

Bang Atal sapaan Ketua Umum PWI Pusat tersebut, memaklumi jika banyak program yang tersusun belum bisa dilakukan sepenuhnya oleh periode kepengurusan yang akan segera berakhir.

“Memang ketika masa berakhir kepengurusan ada program yang tertinggal, tidak masalah. Bisa dilanjutkan pada periode selanjutnya. Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnaen sudah dua Periode saya salut dan bangga. Terimakasih telah menjaga marwah organisasi profesi wartawan yang kita cintai ini,” kata bang Atal.

Ketua umum PWI Pusat juga berpesan dihadapan seluruh pengurus PWI Tubaba untuk tetap membangun kemitraan, menjalankan organisasi dengan baik dan tunduk patuh terhadap kode etik jurnalistik selama bertugas.

“Ketua Edi Zulkarnaen belum bisa tiga periode berturut-turut, jeda dulu. Setelah Edi silahkan pengurus yang lain, tetapi saya hanya berpesan carilah Ketua PWI yang mau berkorban, terutama korban perasaan. Karena jadi ketua PWI mentalnya harus kuat dan mampu membangun jaringan yang luas,” kata Atal disambut gemuruh tawa pengurus PWI Tubaba diruang rapat utama PWI Pusat.

Baca Juga  ISSI Tubaba Gelar Rapat Persiapan Festival dan Lomba Sepeda BMX

Atal juga menilai, Program Safari Jurnalistik PWI Tubaba sangat baik dan positif. Ketua umum PWI Pusat itu berharap pada program Safari Jurnalistik periode selanjutnya dapat dilakukan dengan kegiatan mengunjungi dapur media ternama di Indonesia.

“Kedepan PWI Pusat bisa fasilitasi PWI Tubaba berkunjung ke dapur-dapur atau ruang kerja media-media besar seperti Detik.com, Kumparan, dan media besar lainnya di Indonesia, agar wartawan PWI Tubaba tahu bagaimana cara kerja yang profesional dalam mengolah informasi. Program ini bisa dilakukan nanti untuk periode selanjutnya, tetapi saya akan tetap minta rekomendasi Ketua Edi walau sudah tidak menjadi ketua lagi, bisa atau tidaknya saya kabulkan,” kata Atal sembiring menutup pertemuan dengan pengurus PWI Tubaba. (Arie/Leni)