oleh

RSUDAM Gelar Bimbingan Akreditasi SNARS

Bandarlampung (Netizenku.com): Untuk menjaga kualitas sebuah fasilitas pelayanan publik, diperlukan evaluasi agar kualitas fasilitas terkait dapat selalu dipertahankan dan juga ditingkatkan.

Selain itu, demi menuju Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) menjadi Sahabat Masyarakat Menuju Lampung Sehat dan mengutamakan keselamatan pasien akan pelayanan. Rumah Sakit (RS) perlu dilakukan evaluasi melalui Akreditasi RS.

Akreditasi dilaksanakan untuk menilai kepatuhan rumah sakit terhadap standar akreditasi yang ditetapkan untuk menjaga kualitas dan performa dari sebuah RS oleh KARS (Komite Akreditasi rumah Sakit) melalui SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) 2019.

Baca Juga  Eva Dwiana Sampaikan Duka Cita Mendalam pada Keluarga Korban Hanyut

Dalam rangka persiapan penilaian Akreditas SNARS 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 maka pihak manejemen RSUDAM menyelenggarakan Kegiatan bimbingan Akreditasi SNARS Edisi 1 yang terdiri dari 16 Pokja di Aula Gedung Administrasi RSUDAM.

Bimbingan dilakukan sebagai salah satu bentuk persiapan rumah sakit dalam menghadapi Akreditasi SNARS dari KARS dan menghadirkan tiga narasumber yakni; Dr. H. Mgs Johan. T. Saleh, M. Sc, Prof. Dr. dr. H. Zainal Musthafa, M. Si, Sp. JP (K), FIHA, FasCC dan Ns. Nani Hernani, S. Kep
Bimbingan dilakukan sejak tanggal 09 April s.d 27 April 2019.

Baca Juga  KNPI Minta \'Endingkan\' Musda

Bimbingan ini dilakukan kepada seluruh karyawan dan karyawati RS baik berupa prosedur pelayanan, administrasi, kelompok penunjang dan instalasi pemeliharaan sarana.

Pelaksanaan bimbingan Akreditasi ini berjalan dengan baik dan didampingi oleh Direktur Pelayanan RSUDAM dr. Pad Dilangga, Sp. P sebagai Ketua Panitia Bimbingan Akreditasi SNARS. dr. Pad Dilangga, Sp. P mengharapkan saat penilaian dibulan Agustus nanti RSUDAM bisa mendapatkan tingkat Akreditasi paripurna.

Baca Juga  DPRD Sarankan Smep Dilanjutkan PD Pasar

\”Ya semoga bimbingan ini membawa hasil positif pada penilaian rumah sakit yang akan dilaksanakan Agustus mendatang,\” tutupnya. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *