BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Moh. Mukri, melepas secara resmi kontingen UIN untuk mengikuti Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) IX Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan upacara pelepasan di halaman rektorat UIN, Kamis (11/7).

Pionir ke- IX PTKIN Se-Indonesia Tahun 2019 ini akan berlangsung di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada 15-21 Juli 2019.

Dalam amanatnya, Rektor berpesan kepada seluruh kontingen, baik peserta maupun official, untuk jaga kesehatan, kebersamaan dan kekompakan selama perjalanan maupun pertandingan.

Di samping itu, Prof Mukri berharap kontingen UIN Lampung bisa menunjukkan dedikasi yang tinggi, sikap keadaban dan kesantunan.  “Kalian harus menunjukkan dedikasi. Jaga kesantunan, kesopanan selama dilokasi dan diperjalanan. Ikuti proses secara baik, secara elegan, gentleman, dan jangan curang,” pesannya kepada kontingen.

Menurutnya, juara itu hanya hasil akhir, yang penting prosesnya.”Upaya dalam pertandingan harus ada harga diri, soal menang kalah adalah hal yang biasa,” lanjutnya.

Upacara pelepasan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera UIN Raden Intan Lampung dari Rektor kepada Wakil Rektor III selaku penanggungjawab kontingen. Kontingen dijadwalkan akan menuju Malang pada 14 Juli 2019.

Pada Pionir kali ini, UIN Lampung  akan mengirim 88 peserta dan 23 official. Dari jumlah peserta tersebut, lomba yang akan diikuti yaitu 24 cabang dari 36 cabang yang diperlombakan. (*Aby)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here