oleh

Rekrut Anggota Polri, Kapolres Pesawaran: Jangan Percaya Calo

Pesawaran (Netizenku): Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran membuka pendaftaran Taruna Akpol, Brigadir dan Tamtama Polri. Hal itu tertuang dalam surat Kapolri yang beredar pada 24 Maret 2018 lalu.

Namun, di dalam pembukaan tersebut, pihak Polres mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak mempercayai jasa calo yang memanfaatkan situasi, yang jelas rekrutmen anggota Kepolisian Republik Indonesia, baik Taruna Akpol, maupun Brigadir dan Tamtama, tidak dipungut biaya.

“Panitia menyeleksi berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) artinya betul-betul memilih anggota Polri yang berkualitas dan mempunyai potensi, calon peserta didik juga harus memiliki kondisi kesehatan dan fisik yang bagus, dan kuat mental,” tegas Kapolres Pesawaran, AKBP Syaiful Wahyudi S.Ik, MH melalui Kepala Bagian Sumda Polres Pesawaran Kompol Sunaryadi Hidayat Hutasuhut selaku Ketua Panitia Penerimaan Calon Polri, Rabu (28/3).

Baca Juga  Jembatan Gantung Dilabrak Banjir, Pelajar Terancam tak Sekolah

Terkait pendaftaran Taruna Akpol, Brigadir dan Tamtama Polri tersebut, ia menjelaskan bahwa telah mensosialisasikan informasi ini ke pelajar SMA sederajat dan masyarakat luas.

\”Persyaratan utama untuk Taruna Akpol dan Brigadir adalah Warga Negara Indonesia berusia 17 sampai 21 tahun, dan untuk Tamtama berusia 17 sampai 22 tahun. Di balik persyaratan lain, tentunya juga harus memenuhi aspek penampilan fisik yaitu Untuk taruna Akpol minimal 165 cm dan untuk taruni 163 cm dan untuk Brigadir pria tinggi badan 165 cm dan untuk wanita 160 cm, sementara untuk Tamtama tinggi badan minimal 165 cm,” jelasnya.

Baca Juga  HGN 2019 Pesawaran Apresiasi Guru di Daerah Terpencil

Selanjutnya untuk calon Taruna Akpol maupun Brigadir dan Tamtama yang masih duduk di kelas 3 SMA, disamping raport terakhir juga memiliki surat rekomendasi dari Kepala Sekolah yang bersangkutan. Sementara rata-rata nilai untuk Akpol dan Bintara 70.00, untuk Tamtama cukup memiliki izajah tanpa standar nilai tertentu.

“Calon yang memenuhi persyaratan nanti akan melalui tahap seleksi sesuai kuota yang dibutuhkan, untuk Bintara menerima 8000 calon Polki dan 400 calon Polwan dari seluruh Indonesia dengan rencana pendidikan 7 Bulan,” ungkapnya. (Soheh)

Baca Juga  Gara-gara Sabu, Kus Diamankan Polres Pesawaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *