oleh

Pringsewu Gelar Lomba Balap Traktor, Bupati Ikut Jadi Peserta

Pringsewu (Netizenku.com): Sebanyak 70 peserta mengikuti kejuaraan Balap Traktor memperebutkan piala bergilir bupati Pringsewu, Rabu (28/11). Lomba dalam bentuk keterampilan mengolah tanah mempergunakan traktor tangan ini, merupakan kali kedua digelar di Kabupaten Pringsewu sejak 2017 lalu.

Acara berlangsung di areal persawahan Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo ini dibuka langsung oleh Bupati Pringsewu, Sujadi. Bahkan, didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Asep Sontani Sunarya dan Kadis Pertanian Pringsewu Iskandar Muda, bupati terjun menjadi peserta pertama lomba balap traktor  tersebut.

Baca Juga  Wabup Pringsewu Pimpin Apel dengan Penerapan Prokes

Tentu saja ini menjadi tontonan menarik masyarakat Pringsewu yang menyaksikan acara. Begitu mengetahui bupati turun, warga langsung berbondong-bondong memadati area balap.

Kadis Pertanian Pringsewu Iskandar Muda mengatakan, perlombaan balap traktor yang sudah menjadi event tahunan. Ini bertujuan untuk lebih menggairahkan lagi sektor pertanian, khususnya padi sawah di Kabupaten Pringsewu, di tengah semakin maraknya alih fungsi lahan di wilayah tersebut.

Baca Juga  Fauzi: Teknologi Informasi Sebagai Solusi di Masa Pandemi Covid-19

Sementara itu, Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya mengapresiasi digelarnya lomba balap traktor ini. Selain inovatif, diharapkan bisa bersinergi dengan visi Pringsewu Berdaya saing, Harmonis, dan Sejahtera atau Pringsewu Bersahaja. “Berdaya saing, dimana melalui lomba ini, peserta lomba tentunya memiliki keunggulan dalam teknik bercocok tanam. Harmonis, dimana melalui event ini akan terjalin hubungan kerjasama yang harmonis antarpetani atau antarkelompok tani. Kemudian Sejahtera, karena melalui lomba ini diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan petani melalui pemanfaatan sarana dan prasarana pertanian secara lebih optimal,” harapnya.

Baca Juga  Fauzi Buka Pekan Kebudayaan Daerah Pringsewu 2021

Selain lomba balap traktor, juga diselenggarakan pawai parade traktor besar dari start di simpang Tugu Gajah di Pekon Bulukarto hingga menuju Pekon Klaten dan finish kembali ke Tugu Gajah, Bulukarto.(darma)

Komentar